Inilah Jenis Kucing Pembawa Sial! Bisa Bikin Pemiliknya Sakit Bahkan Hidup Kesusahan

Inilah Jenis Kucing Pembawa Sial! Bisa Bikin Pemiliknya Sakit Bahkan Hidup Kesusahan

Inilah Jenis Kucing Pembawa Sial, Bisa Bikin Pemiliknya Sakit Bahkan Hidup Kesusahan-Grid hot - grid id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memang sudah populer dan menjadi hewan peliharaan yang banyak digemari di kalangan masyarakat.

Namun, kucing juga memiliki sejumlah mitos yang beredar di masyarakat. Diantaranya adalah ada kucing pembawa keberuntungan dan ada kucing pembawa sial.

Di era moden seperti sekarang, pandangan negatif soal kucing pembawa sial masih dipercaya dalam beberapa budaya. Seperti hal nya dalam kepercayaan Primbon Jawa, bahwa memang ada jenis kucing dengan ciri khas warna tertentu yang dianggap sebagai pembawa sial.

Oleh karenanya, tidak disarankan memelihara kucing dengan warna bulu tertentu. Hal ini karena dipercaya bisa menjadi pembawa sial bagi pemiliknya, mulai dari sakit hingga hidup penuh kesusahan.

Mitos kucing pembawa sial ini juga sudah ada sejak zaman Romawi Kuno yang mana kucing dianggap sebagai teman penyihir dan makhluk yang mendatangkan bencana.

BACA JUGA:Bukan Cuma Ingin Dimanja, Inilah 5 Alasan Kenapa Kucing Mendengkur yang Perlu Diperhatikan

Berikut ini beberapa ciri kucing pembawa sial berdasarkan warna bulu nya, diantaranya:

1. Putrakajataka

Putrakajataka merupakan kucing dengan warna hitam mulus dan berekor panjang. Kuicng dengan ciri ini dianggap sebagai kucing pembawa sial.

Hal ini karena memiliki watak selalu menumpahkan darah si pemelihara serta sering mendapatkan kesusahan yang bermacam-macam.

2. Sanggabuana

Kucing ini memiliki ciri-ciri berupa  bulu berwarna putih dan bagian dada sampai punggung ada warna hitam (tembong).

BACA JUGA:5 Ciri Ciri Kucing Pembawa Sial! Bisa Membawa Penyakit Hingga Musibah?

Menurut Primbon Jawa, kucing dengan ciri-ciri ini akan membawa sial pada pemiliknya. Memelihara kucing ini akan membuat pemilik selalu sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: