Anabul Benci Ini! 4 Jenis Tanaman yang Dapat Mengusir Kucing atau Tidak Disukai Kucing

Anabul Benci Ini! 4 Jenis Tanaman yang Dapat Mengusir Kucing atau Tidak Disukai Kucing

Jenis Tanaman yang Dapat Mengusir Kucing-healthline-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Geram dengan kucing liar yang sering mengotori pekaranganmu? Berikut adalah 5 daftar jenis tanaman yang dapat mengusir kucing!

Seperti yang kita ketahui, kucing merupakan salah satu hewan liar yang cukup sering kita temui, terutama di Indonesia.

Meskipun mereka memiliki karakter dan penampilan yang menggemaskan. Tidak jarang juga mereka melakukan hal yang bisa sangat mengganggu kenyamanan kita.

Beberapa hal tersebut seperti sering mencakar perabotan rumah, buang air sembarangan, sampai mengeluarkan suara yang sangat mengganggu.

BACA JUGA: Simak 5 Fakta Unik Tanaman Janda Bolong yang Perlu Diketahui Sebelum Memeliharanya

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas 5 jenis tanaman yang dapat mengusir kucing dari sekitar rumah kita.

1. Coleus Canina/Tanaman Pengusir Kucing

Ada beberapa alasan mengapa Coleus Canina disebut sebagai "tanaman pengusir kucing". Tanaman Coleus  menghasilkan senyawa kimia dimana aroma tersebut tidak disukai oleh banyak kucing.

Aroma ini dihasilkan oleh senyawa yang dikenal sebagai nepetalactone, yang juga ditemukan dalam tanaman kucing lainnya seperti catnip (Nepeta cataria).

Nepetalactone adalah senyawa yang berperan dalam menarik atau menolak kucing. Sementara banyak kucing sangat tertarik pada aroma catnip dan meresponsnya dengan perilaku yang berbeda.

Tapi tanaman Coleus Canina justru menghasilkan aroma yang terasa tidak menyenangkan bagi sebagian besar kucing.

Beberapa kucing merespons dengan menghindari area yang ditanami dengan tanaman Coleus Canina, sehingga tanaman ini sering digunakan sebagai metode alami untuk mengontrol gerakan kucing yang tidak diinginkan.

2. Lavender

Siapa sangka bahwa aroma lavender yang biasanya disukai manusia, malah tidak disukai oleh kucing dan dapat membantu mengusir kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: