Sebulan Beroperasi, Bandara Kertajati Sudah Terbangkan 49.689 Penumpang, Ini 4 Rute Favorit

Sebulan Beroperasi, Bandara Kertajati Sudah Terbangkan 49.689 Penumpang, Ini 4 Rute Favorit

Sebulan Bandara Kertajati beroperasi telah menerbangan 49.689 penumpang.-Baehaqi-radarkuningan.com

Majalengka, RADARKUNINGAN.COM - Genap sebulan beroperasi Bandara Kertajati sudah terbangkan 49.689 penumpang dengan 3 rute penerbangan yang menjadi favorit.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai beroperasi pada 29 Oktober dan sampai dengan 27 November 2023 atau hampir 1 bulan genap beroperasi, disambut antusias masyarakat.

Direktur Utama PT BIJB Perseroda, Muhammad Singgih mengatakan, jumlah penumpang yang telah dilayani Bandara Kertajati menjadi tanda bahwa BIJB Kertajati telah menjadi pilihan masyarakat Jawa Barat.

Pihaknya berharap, penumpang dari daerah lain di sekitar BIJB Kertajati dapat memanfaatkan penerbangan yang tersedia.

BACA JUGA:4 Negara Calon Investor Bandara Kertajati, Ada 1 yang Baru Ditawari Menhub Budi Karya

Terutama penumpang dari wilayah barat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) seperti Brebes, Tegal dan Pekalongan.

Bahkan rencananya akan disediakan transportasi untuk dapat melayani penumpang dari daerah tersebut. Termasuk oleh Perum Damri.

"Ini menandakan antusias masyarakat Jawa Barat terhadap Bandara Kertajati sudah bagus," kata Muhammad Singgih, seperti dilansir dari Antara, Rabu, 29, November 2023.

Ditambahkan Muhammad Singgih, saat ini sudah terseda 7 rute penerbangan domestik di Bandara Kertajati yakni tujuan ke Denpasar, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Makassar dan Batam.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Sudah Layani 49.689 Orang, Keterisian Penumpang Pesawat Rata-rata 70 Persen

Sedangkan untuk rute penerbangan internasional adalah relasi Kertajati - Kuala Lumpur Malaysia yang dioperasikan 4 kali seminggu.

Sementara itu, mengutip flight schedule Bandara Kertajati, terdapat 4 rute favorit penerbangan yang dioperasikan secara rutin.

Rute tersebut adalah Denpasar Bali dengan frekuensi penerbangan 3-4 kali per hari. Kemudian Medan dan Balikpapan dioperasikan setiap hari.

Untuk rute internasional relasi Kertajati - Kuala Lumpur menjadi yang paling favorit dan dioperasikan dengan frekuensi penerbangan 4 kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: