5 Penyebab Mata Kucing Kampung Belekan, Bukan Berarti Kucing Kotor!

5 Penyebab Mata Kucing Kampung Belekan, Bukan Berarti Kucing Kotor!

penyebab mata kucing kampung belekan-spruce pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut iini adalah 5 penjelasan penyebab mata kucing kampung belekan, yang perlu kamu ketahui! Ternyata bukan berarti kucing kampung kotor!

Tidak jarang kita melihat mata kucing kampung yang sering kali penuh dengan belek dan kotoran.

Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa mereka sangat sering memiliki kotoran mata? Apakah karena gaya hidup mereka yang kotor?

Untuk mengetahui penyebab mata kucing kampung belekan ini, simak pembahasan berikut ini sampai habis ya!

BACA JUGA:10 Rekomendasi Nama Kucing Pembawa Keberuntungan dan Nasib Baik Untuk Pemiliknya!

Karena jika hal ini terus dibiarkan, fenomena ini akan menjadi semakin serius dan dapat mengancam kesehatan kucing dalam skala yang lebih besar.

1. Infeksi Mata

Penyebab kucing mata belekan yang paling umum adalah Infeksi mata seperti konjungtivitis. Dimana hal ini dapat menyebabkan produksi lendir berlebihan dan keluarnya mata kucing.

Infeksi ini bisa disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Gejalanya meliputi mata merah, berair, dan bisa terjadi pembentukan kotoran di sekitar mata.

2. Iritasi atau Alergi

Mata kucing dapat menjadi lebih berair dan menimbulkan belekan, bisa jadi disebabkan oleh iritasi atau alergi terhadap bahan tertentu. Diantara lain seperti debu, serbuk bunga, atau bahan kimia.

Reaksi alergi inilah yanng dapat menyebabkan peradangan pada mata dan peningkatan produksi air mata pada kucing kampung, sehingga sering menimbulkan belekan.

BACA JUGA:7 Cara Merawat Kucing Baru Lahir Tanpa Induk supaya Tumbuh dengan Baik dan Sehat

3. Cedera Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: