10 Kelebihan Memelihara Tanaman Janda Bolong, Bisa Jadi Penghasil Cuan!

10 Kelebihan Memelihara Tanaman Janda Bolong, Bisa Jadi Penghasil Cuan!

10 Kelebihan Memelihara Tanaman Janda Bolong-Herstory-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong merupakan salah satu tanaman hias yang banyak dipelihara sebagai dekorasi rumah yang cantik.

Janda Bolong alias Monstera adansonii, memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tanaman ini memiliki nama dan bentuk yang unik dengan harga yang fantastis.

Tanaman dari keluarga monstera ini memiliki sisi keunikan dari bentuk daun yang lebar dan berlubang. Sehingga tak heran jika banyak orang yang memelihara tumbuhan ini sebagai dekorasi rumah yang cantik.

Tanaman hias atau janda bolong tersebar luas di sebagian besar wilayah Amerika tengah dan Amerika Selatan.  Pada tahun 2018, tumbuhan ini masuk ke di Indonesia, lalu populer dan mulai banyak yang membudidayakannya. 

BACA JUGA:Ini Dia 6 Kelebihan Janda Bolong Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menanamnya

Menanam atau memelihara tanaman janda bolong tentu memiliki kelebihan yang sangat banyak. kelebihan ini didapatkan dari manfaat positif yang diberikan tanaman janda bolong. Mulai dari manfaat bagi keindahan/keestetikan, lingkungan, dan bagi kesehatan manusia.

Hal ini tentu menjadi nilai plus untuk menanam tanaman hias janda bolong ini di rumah. Apalagi cara merawat tanaman janda bolong juga tidak terlalu sulit, dan seperti merawat tanaman pada umunya.

Berikut ini beberapa kelebihan sekaligus manfaat memelihara tanaman janda bolong di rumah:

1. Meningkatkan Kualitas Udara

Tanaman janda bolong memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas udara. Semua jenis tumbuhan memang memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar, begitu pun tanaman janda bolong.

BACA JUGA:5 Masalah yang Sering Terjadi Dalam Menanam Janda Bolong dan Harus Dihindari

Memelihara tanaman janda bolong dapat membantu meningkatkan kualitas udara, hal ini akan dirasakan khususnya jika tumbuhan tersebut di tempatkan pada lokasi yang tepat.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat tanaman janda bolong yang sangat berefek besar adalah mampu menurukan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: