Waspada! 5 Tanaman Hias ini Tidak Boleh di Dalam Rumah, No2 Berbahaya Untuk kita Tanam

Waspada! 5 Tanaman Hias ini Tidak Boleh di Dalam Rumah, No2 Berbahaya Untuk kita Tanam

Oleander-Radarkuningan.com-iStock-tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Menanam tanaman di dalam rumah bagaikan membawa kesegaran alam ke dalam hunian. Tapi, tahukah kamu bahwa tidak semua tanaman membawa dampak positif?

Namun, tidak semua tanaman cocok untuk ditanam di dalam ruangan rumah. Ada beberapa tanaman hias yang tidak boleh di dalam rumah.tanaman hias yang tidak boleh di dalam rumah ini perlu Anda jauhi untuk diletakkan di dalam ruangan. 

Sebab, tanaman hias yang tidak boleh di dalam rumah memiliki perawatan yang tinggi dan memiliki racun yang berbahaya. Lalu, apa saja tanaman hias yang tidak boleh di dalam rumah? berikut ini 5 jenis tanaman hias yang tidak boleh ditanam ke dalam rumah 

BACA JUGA:Sebagai Filter Udara Alami, Berikut 6 Tanaman Hias yang Cocok di Tanam di Rumah

1.Tanaman Jarak

Tanaman jarak memiliki dedaunan yang sangat menarik, namun mengandung risin, racun yang mematikan. Anda sebaiknya menghindari menanamnya di sekitar rumah Anda, dan jika Anda melihatnya tumbuh, pindahkan. 

Dikatakan bahwa 4 hingga 8 biji jarak jika tertelan, dapat menimbulkan dosis yang mematikan bagi orang dewasa. 

BACA JUGA:Jadi Makin Betah Berada di Rumah, Berikut 6 Tanaman Hias Penyaring Udara Yang Cocok di Tanam di Rumah

2.Oleander

Oleander adalah semak berbunga yang indah namun sangat beracun. Kehadirannya di dalam ruangan atau mungkin di balkon atau teras dapat menimbulkan risiko kesehatan yang signifikan, terutama jika Anda adalah orang tua, karena semua bagiannya mengandung glikosida jantung.

BACA JUGA:Solusi Praktis Atasi Polusi di Dalam Rumah! Berikut 6 Tanaman Hias Penyaring Udara Terbaik di Dalam Rumah

3.Mahkota Duri

Sukulen ini termasuk salah satu bunga yang paling tahan lama, namun menghasilkan getah lateks beracun yang dapat menyebabkan iritasi kulit bahkan membuat Anda buta jika terkena mata. 

Ini adalah suatu keharusan TIDAK jika Anda memiliki anak di rumah; jika tidak, posisi terbaik untuk tumbuh adalah di ambang jendela yang terkena sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com