4 Alasan Mengapa Harus Menanam Janda Bolong Dirumah? Unik dan Menarik Ternyata Bagus untuk Kesehatan

4 Alasan Mengapa Harus Menanam Janda Bolong Dirumah? Unik dan Menarik Ternyata Bagus untuk Kesehatan

menanam janda bolong dirumah-radarkuningan.com-pinterest

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman janda bolong atau yang disebut sebagai Tanaman monster merupakan jenis Tanaman hias yang cukup populer.

Kepopuleran menanam janda bolong dirumah ini muncul akibat bentuk daunnya yang begitu unik, yang membuat orang banyak tertarik.

Daun tanaman janda bolong berbentuk hati dengan banyaknya lobang-lobang yang menjadi keunikan dan daya tarik sendiri yang hanya dimiliki oleh tanaman janda bolong.

Asal muasal nama janda bolong sendiri juga tercipta akibat bentuk daunnya yang memiliki banyak lubang-lubang unik yang menjadikannya berbeda dari tanaman lain.

BACA JUGA:Inilah 5 Kelebihan Janda Bolong yang Jarang Diketahui

Menurut ahli biologi Christopher Muir dari Indiana University di Bloomington, lubang-lubang di daun disebabkan oleh kondisi di mana tanaman itu hidup di lingkungan alaminya.  

Daun berlubang pada monstera memiliki peluang lebih baik untuk menangkap sinar matahari acak daripada dengan daun utuh yang luas. Semakin tua usia monstera, semakin banyak lubang.

Ini 4 Alasan Harus Menanam Janda Bolong Dirumah

Berikut ini 4 alasan harus menanam janda bolong di rumah, yang bagus untuk kesehatan:

1. Dapat Mengubah Kualitas Udara Menjadi  Lebih Baik

Tanaman hias dalam ruangan memiliki manfaat dapat memperbaiki kualitas udara, termasuk monstera. Jika diletakkan di dalam ruangan, daun tanaman dapat menyerap CO2 dan berbagai zat beracun yang bercampur di udara, seperti benzena, formaldehida, trichloroethlene, xylene, dan amonia.

BACA JUGA:Sirih Gading Tahan Panas, Mudah Di Budidayakan dan Dirawat di dalam Rumah!

Selain dapat memperbaiki kualitas udara, monstera tentu menghasilkan oksigen yang bermanfaat untuk manusia. Bahkan saat pagi hari. 

Adanya tanaman hias di dalam rumah juga dapat melembapkan ruangan agar tidak menimbulkan kekeringan pada kulit tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: