Penghilang stres! Inilah Manfaat yang Anda Dapatkan Jika Menanam Janda Bolong di Rumah

Penghilang stres! Inilah Manfaat yang Anda Dapatkan Jika Menanam Janda Bolong di Rumah

Manfaat tanaman janda bolong di rumah. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Para pecinta tanaman hias tentunya tidak asing lagi dengan salah satu tanaman hias yang satu ini, yakni janda bolong

Tanaman hias ini memiliki karakteristik yang unik, yaitu terdapat ‘bolong’ atau lubang pada bentuk daunnya, nama latin tanaman ini adalah monstera adansonii atau yang lebih kita kenal dengan nama janda bolong.  

Selain bentuk daun yang unik, terdapat keunikan lain dari tanaman janda bolong ini yaitu memiliki daun yang mengkilap yang menampilkan kesan elegan dan mewah.

Sampai saat ini bagi para pencinta tanaman hias, tanaman janda bolong  masih menjadi salah satu pilihan untuk dijadikan sebagai tanaman hias yang dapat menghiasi rumah.

BACA JUGA:Soal Siapa Pj Bupati Kuningan, Acep Purnama Serahkan ke Mendagri: Siapa Saja Saya Tidak Masalah

Membahas lebih lanjut mengenai tanaman hias janda bolong, mengutip dari berbagai sumber  ditemukan setidaknya lima manfaat apabila anda menanam janda bolong pada rumah anda, manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Memperindah halaman atau ruangan

Pada saat  menanam  janda bolong dirumah maka anda akan menemukan  halaman atau ruangan terlihat lebih cantik serta menarik, itu disebabkan karena tanaman janda bolong ini memiliki  pola daun yang unik dan juga indah sehingga dapat memperindah halaman atau ruangan anda.

2. Memperbaiki Kualitas Udara

Selain dapat memperindah ruangan, ternyata tanaman janda bolong juga dapat membersihkan udara di rumah anda. 

Benzena, amonia, xylene, trichloroethylene, formaldehida adalah zat beracun yang dapat diserap oleh tanaman janda bolong. Oleh karena itu, kehadiran tanaman hias ini selain membersihkan udara dapat juga meningkatkan kualitas udara dirumah anda.

BACA JUGA:Sudah 7 Individu Terpotret Kamera, Macan Tutul Jawa Gunung Ciremai Makin Eksis

3. Penghilang  stres

Tanaman janda bolong yang tumbuh dengan subur dirumah ternyata juga dapat menjadi obat stres bagi siapun yang melihatnya. Dengan melihat tanaman yang indah ini, anda akan merasa lebih tenang dan juga rileks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: