Katanya Jalan ke Objek Wisata di Kuningan Mau Dipasang PJU Tematik Biar Indah, Eh Ternyata Belum Ada

Katanya Jalan ke Objek Wisata di Kuningan Mau Dipasang PJU Tematik Biar Indah, Eh Ternyata Belum Ada

Jalan Sankanurip-Panawuan yang merupakan jalan wisata dan urat nadi pusat wisata di kawasan ini masih sepi gelap jika malam hari karena minimnya lampu penerangan jalan umum. (Agus Sugiarto)--

"Belum ada pemasangan tiang PJU. Di depan hotel juga engga ada. Kami sendiri tidak tahu mau ada PJU atau tidak," kata salah seorang pegawai hotel di kawasan tersebut.

Bukan hanya jalan wisata yang masih dibiarkan tanpa pemasangan PJU, jalan perbatasan kabupaten juga belum tersentuh.

Meski sudah ada pondasinya, tapi entah mengapa belum ada tanda-tanda segera dipasang. Seperti di Desa Cibuntu, Kecamatan Cilimus. 

Lain lagi yang terjadi di Desa Singkup, Kecamatan Japara. Meski sudah menyala, ada satu titik lampu PJU yang mati dan belum mendapat penanganan perbaikan.

BACA JUGA:Kucing Besar dari Pulau Jawa Terancam Punah, Justru di Gunung Ciremai Ada Indikasi Penambahan 3 Ekor

"Ada satu lampu PJU yang mati, tapi kami belum lapor. Yang kami dengar sih penyalaan ini masih uji coba," kata Kepala Desa Singkup, Mashud, Kamis 30 November 2023.

Sementara dalam program Kuningan Caang yang diinisiasi Dinas Perhubungan atau Dishub Kuningan, jalan menuju kawasan wisata direncanakan dipasang PJU tematik. Tujuannya agar jalan tersebut nampak indah dan menarik daya tarik wisatawan.

Program Kuningan Caang didanai oleh Pemprov Jawa Barat tahun anggaran 2023. Anggarannya juga cukup besar yakni mencapai Rp117 miliar.

Ribuan PJU dipasang di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Kuningan. Juga jalan menuju objek wisata serta lampu PJU tematik. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: