Mempunyai Banyak Manfaat, Berikut Manfaat Sirih Gading Emas Yang Jarang diKetahui Banyak Orang

Mempunyai Banyak Manfaat, Berikut Manfaat Sirih Gading Emas Yang Jarang diKetahui Banyak Orang

manfaat sirih gading emas-shopee-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading emas merupakan salah satu tanaman hias yang saat ini banyak di lirik banyak orang, bentuknya yang cantik dan unik menjadi salah satu faktor utamanya.

Tentunya manfaat sirih gading emas sangatlah berguna bagi pemiliknya, dalam artikel kali ini akan di bahas mengenai manfaat sirih gading emas yang perlu kita ketahui.

Sebelum masuk ke dalam manfaat sirih gading emas, ada baiknya kita harus mengetahui bagaimana ciri-ciri tanaman sirih gading emas ini.

Ciri khas tanaman sirih gading emas yang paling menonjol dapat terlihat dari daun yang dimiliki sirih gading memiliki  ukuran yang kecil.Bagian pangkal daun sirih gading berbentuk bundar, sedangkan bagian ujung satunya meruncing.

BACA JUGA:Cara Menanam Sirih Gading di Tanah, Langsung Subur dan Mudah untuk Pemula

Tumbuhan sirih gading emas adalah jenis tanaman merambat semi epifit ini umumnya memiliki daun yang berwarna hijau dengan semburat warna kuning hingga putih kekuningan.

Ternyata sirih gading emas memiliki banyak manfaat tentunya bagi pemilik sekaligus penanam tanaman ini di sekitar rumah.

Berikut Manfaat Sirih Gading Emas

1.Dapat menyerap racun berbahaya

mungkin kita tidak menyadari bahwa di dalam rumah ada endapan residu berbahaya yang telah dihasilkan oleh peralatan elektronik, cat dinding, dan cat kayu.

Tentu saja hal tersebut dapat mengganggu kesehatan tubuh bagi keluarga kita. Namun, kita tidak perlu khawatir karena dengan meletakkan tanaman Sirih Gading di rumah, maka telah dipercaya bahwa tanaman ini dapat menyerap racun berbahaya.

BACA JUGA:Cara Mudah Atasi Akar Sirih Gading Busuk, Lakukan dengan Cepat Agar Tidak Mudah Mati

2.Menyerap polusi

Kemampuan tanaman Sirih Gading yang dapat menyerap polusi, debu, dan menghasilkan oksigen yang cukup banyak akan dapat membantu pernapasan atau membantu terpenuhinya pasokan oksigen. Terlebih lagi ketika ada anggota keluarga yang memang merokok

Untuk itu, meletakkan tanaman hias ini di dalam ruangan sangat dianjurkan. Tidak hanya itu saja, dengan adanya oksigen yang banyak di dalam ruangan akan membuat tubuh kita semakin segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: