Dianggap Sebagai Induk? 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Kita atau Pemiliknya

Dianggap Sebagai Induk? 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Kita atau Pemiliknya

alasan kucing suka memijat-discerning cat-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kamu pernah dipijat oleh kucing peliharaan mu? Apa artinya? Berikut adalah 5 Alasan kenapa kucing suka memijat pemiliknya.

Momen ketika hewan peliharaan kita tersebut mulai memijat kita, seringkali menjadi salah satu momen paling akrab dan menghangatkan hati kita.

Sehingga saat kucing peliharaan kita memberikan pijatan kecil yang imut tidak peduli seberapa menyakitkannya itu. Kita tetap menyukai momen yang sangat menggemaskan tersebut.

Namun, pernahkah kamu berandai mengapa kucing sering melakukan gerakan ini? Apakah itu sekadar cara mereka mengekspresikan kasih sayang, atau ada makna lebih di balik setiap tekanan lembut telapak kaki mereka?

BACA JUGA:6 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Cepat Dan Mudah! Ampuh, Hanya 15 Menit Saja

Untuk menjawab semua pertanyaan itu, kali ini kita akan mengungkap misteri di balik fenomena memijat kucing dan menyelami alasan psikologis yang mungkin mendorong perilaku unik ini.

1. Rasa Kasih Sayang 

Alasan kenapa kucing suka memijat pemiliknya yang pertama adalah untuk menunjukan kenyamanan dan kasih sayang mereka terhadap kita.

Hal ini juga menunjukkan bahwa mereka percaya pada kita dan mereka menyukai kita. Jadi nikmatilah momen ini semaksimal mungkin.

2. Kebiasaan Menyusui

Saat kucing berada di umur bayi atau kitten, mereka tentunya membutuhkan asupan nutrisi dari induk atau ibu kucing mereka.

BACA JUGA:6 Cara Mengusir Semut dari Makanan Kucing, Mudah dan Tidak Ribet! Cuma Modal Air Bersih?

Nah, untuk membuat cairan nutrisi dari ibu kucing itu keluar, para kitten biasanya akan melakukan gerakan seperti memijat ini.

Seiring berjalannya waktu, mereka bisa saja masih mengingat kebiasaan mereka dulu, dan menerapkannya kepada kita sebagai tanda percaya mereka terhadap kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: