Tips Pengobatan Akar Janda Bolong Busuk dengan Bahan Alami, Ampuh Kembali Segarkan Tanaman

Tips Pengobatan Akar Janda Bolong Busuk dengan Bahan Alami, Ampuh Kembali Segarkan Tanaman

pengobatan akar janda bolong busuk-radarkuningan.com-pinterest

RADARKUNINGAN.COM – Pengobatan akar janda bolong busuk ternyata bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami.

Akar janda bolong yang membusuk biasa dicirikan dengan bentuk akar yang seperti gel, lembek dan mudah hancur ketika dipegang dengan tangan.

Kondisi akar yang seperti ini tentunya dapat membahayakan tanaman janda bolong yang dapat mengakibatkan tanaman tidak bertumbuh dan berakhir mati.

Penyebab akar janda bolong busuk ini ternyata terjadi akibat terlalu banyak air di dalam tanah yang diserap oleh akar sehingga mengakibatkan kebusukan.

BACA JUGA:Cara Menanam Sirih Gading di Tanah, Langsung Subur dan Mudah untuk Pemula

Busuk akar disebabkan karena tanaman janda bolong terlalu lama berada dalam kondisi basah dan mengundang patogen berbahaya.

Nah ternyata akar janda bolong busuk ini bisa diobati dengan menggunakan bahan alami loh.

Tips Pengobatan Akar Janda Bolong Busuk dengan Bahan Alami

Tanaman janda bolong yang merupakan tanaman dengan batang air ini menjadikannya dapat menyimpan dan menyerap air lebih banyak lagi. Namun kondisi ini juga dapat mengakibatkan akar cepat busuk jika mendapati pasokan air yang berlebihan.

Jika sudah terjadi akar yang membusuk, berikut ini tips pengobatan akar janda bolong busuk dengan menggunakan bahan alami:

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Daun Janda Bolong Gosong Yuk Simak Disini Penyebabnya

1. Teh Kamomil

Saat Anda mulai menyiram tanaman yang sedang dalam masa pemulihan dengan hati-hati, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan teh kamomil. 

Beberapa petani melaporkan bahwa larutan tersebut berhasil digunakan sebagai mikroba alami dan fungisida ringan. Dikatakan bahwa kamomil bertindak seperti kayu manis, tetapi dalam bentuk cair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: