Ternyata Ini Penyebab Daun Janda Bolong Gosong Yuk Simak Disini Penyebabnya

Ternyata Ini Penyebab Daun Janda Bolong Gosong Yuk Simak Disini Penyebabnya

penyebab daun janda bolong gosong-youtube.com menthul menthul channel-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong adalah salah satu Tanaman hias yang akhir-akhir ini populer di perbincangkan oleh para pecinta Tanaman hias.

Tanaman janda bolong menarik daya minat para pecinta tanaman hias di karenakan memiliki bentuk daun yang unik, yakni berlubang atau bolong.

Namun keindahan daun janda bolong tidak berlaku seterusnya, ternyata daun janda bolong bisa berubah warna yang semula hijau menjadi gosong serta mengkuning.

Ada beberapa penyebab daun janda bolong gosong dan mengkuning, apa saja yang menjadi faktor-faktor penyebabnya?

BACA JUGA:Penghilang stres! Inilah Manfaat yang Anda Dapatkan Jika Menanam Janda Bolong di Rumah

Berikut Penyebab Daun Janda Bolong Gosong

1.Kurangnya Nutrisi

Kebutuhan nutrisi pada tanaman hias janda bolong dalam pertumbuhannya tentu membutuhkan nutrisi tambahan. Nutrisi tambahan tersebut sangat penting untuk membentuk daun tanaman hias janda bolong.

Tanaman hias janda bolong yang kekurangan nutrisi akan membuat daunnya menjadi berwarna kuning, kering, dan gosong.

Maka untuk mencegah hal tersebut perlu dilakukan pemberian pupuk secara teratur. Pupuk yang sesuai untuk tanaman hias janda bolong adalah pupuk daun.

BACA JUGA:Wah Ternyata Ini 3 Kekurangan Janda Bolong Yang Perlu di Ketahui Sebelum Anda Membelinya, Apa Saja?

2.Kurangnya Zat Hara

Zat hara juga merupakan nutrisi yang sangat penting untuk tanaman hias janda bolong. Maka, kekurangan zat hara dapat menyebabkan tanaman hias janda bolong menjadi kuning dan kering.

Zat hara untuk tanaman hias janda bolong dapat dipenuhi dengan menambahkan pupuk kompos atau daun kering dalam campuran media tanamnya.

3.Hama dan Jamur

Penyebab lain yang membuat tanaman hias janda bolong menjadi kuning, kering, hingga gosong adalah keberadaan hama dan jamur yang mengganggu pertumbuhannya.

Untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan dengan menyemprotkan insektisida pada tanaman dan juga menyiramkan fungisida pada media tanam.

BACA JUGA:10 Kelebihan Memelihara Tanaman Janda Bolong, Bisa Jadi Penghasil Cuan!

4.Sinar Matahari yang berlebih

Meletakkan tanaman hias janda bolong pada tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat daun janda bolong berubah menjadi gosong atau kuning.

5.Kurangnya Penyiraman

Tanaman hias janda bolong sangat menyukai lingkungan yang lembab, maka tidak dapat dibiarkan terlalu lama media tanamnya menjadi kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: