Tanda Kasih Sayang? Berikut Penjelasan 3 Alasan Kenapa Kucing Suka dielus!

Tanda Kasih Sayang? Berikut Penjelasan 3 Alasan Kenapa Kucing Suka dielus!

alasan kenapa kucing suka dielus-daily sabah-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah alasan kenapa kucing suka dielus, karena merasa diberikan kasih sayang oleh kita? Simak penjelasannya disini!

Karakteristik kucing peliharaan kita memang bisa berbeda-beda dan sangat beragam. Namun, kenapa mereka semua sangat suka untuk dielus?

Beberapa kucing bahkan akan sangat senang untuk menerima elusan di bawah dagu mereka atau kepala mereka dari siapapun.

Jadi, apa alasan kenapa kucing suka dielus? Apakah karena mereka merasa disayangi? Yuk, simak sampai akhir 3 penjelasan berikut ini!

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka dielus? Ini 5 Bagian Favorit Kucing Untuk dielus

1. Bentuk Perhatian

Kita tahu bahwa beberapa kucing suka berpura-pura seolah-olah mereka cuek dan tidak tertarik dengan aktivitas pemilik mereka.

Namun, kita juga tentunya tahu bahwa mereka akan sangat senang jika diberikan perhatian, saat tidak ada orang yang melihat mereka.

Hal itu bisa terjadi karena umumnya kucing memang menyukai perhatian dari pemilik mereka. Jadi apapun bentuk elusan yang kamu berikan pada mereka, mereka tentunya akan mengerti bahwa itu bentuk perhatian dan kasih sayang dari kita.

2. Menandai Kita

Alasan kenapa kucing suka dielus selanjutnya, bisa jadi karena mereka sedang ingin menandai kita dengan bau mereka.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Diciptakan Menurut Islam? Ternyata Jawabannya Ada di Al Quran

Karena seperti yang kita ketahui, kucing memang seringkali menggosok bagian tubuh mereka ke furniture, kucing lain, dan manusia.

Hal itu dilakukan untuk menandai mereka dengan bau atau feromon mereka. Hal ini dapat menciptakan perasaan keakraban dan keamanan saat kucing kita bergerak di sekitar wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: