Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan dan Lingkungan, Ini Dia 7 Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah

Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan dan Lingkungan, Ini Dia 7 Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah

manfaat menanam janda bolong di rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki bentuk yang sangat unik di bandingkan dengan tanaman hias lainnya.

Janda bolong memiliki bagian unik yang terletak pada bagian daunnya yang memiliki lubang besar-besar yang menutupi permukaan daun.

Bukan hanya sekedar memperindah atau mempercantik saja, rupanya manfaat menanam janda bolong di rumah memiliki dampak positif bagi kesehatan dan lingkungan.

Tanaman janda bolong ini ternyata juga mudah untuk di tanam, tanaman ini dapat di gunakan sebagai tanaman hias baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sekedar Tanaman Hias! Ternyata Janda Bolong Membawa Keberuntungan Bagi Pemiliknya Lho

Berikut Manfaat Menanam Janda Bolong di Rumah

1.Memberikan Efek Sejuk dan Segar

memiliki Warnanya yang memikat membuat janda bolong sangat enak dipandang tanaman ini juga memberikan “kesejukan” jika Anda melihatnya dengan saksama. Ingat, melihatnya dengan saksama sembari mengangumi keagungan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan ciptaan-Nya yang unik itu.

Bukan tidak mungkin, tanaman janda bolong yang Anda rawat dengan sepenuh hati juga akan menimbulkan perasaan nyaman. Apalagi bila tumbuhan tersebut bisa tumbuh subur berkat usaha Anda sendiri.

2.Meningkatkan Suasana Mood Hati

“Memelihara tanaman itu bisa meningkatkan suasana hati atau mood, mengurangi kecemasan atau stres, meningkatkan kadar vitamin D, sampai menurunkan risiko demensia,” ungkap dr. Adeline Jaclyn.

BACA JUGA:Ini Dia Fakta Menarik Asal Muasal Janda Bolong Beserta 5 Manfaat Menanamnya, Yuk Simak Disini

3.Sedap di pandang

Bosan harus di rumah saja agar terhindar dari risiko virus corona? Cobalah memelihara dan memandang tanaman janda bolong yang tumbuh dengan indah.

Dibandingkan melihat layar komputer atau gawai, menatap tumbuhan hijau seperti janda bolong jauh lebih sehat untuk penglihatan Anda. Hal ini bisa memberikan efek relaksasi untuk mata dan tubuh.

4.Menjadikan Kualitas Udara Lebih Baik

Segala jenis tumbuhan dapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar Anda, tak terkecuali janda bolong.

Dengan kata lain, memelihara tanaman janda bolong di rumah dapat bantu meningkatkan kualitas udara. Hal ini khususnya dirasakan jika Anda menempatkan tumbuhan tersebut pada lokasi yang tepat.

BACA JUGA:Ternyata Ini Lho Kelemahan dan Kelebihan Janda Bolong Sebagai Tanaman Hias, Cek Disini Yuk Faktanya

5.Memberikan dampak positif bagi tubuh

Tanaman janda bolong dipercaya mampu menyerap kandungan bahan-bahan kimia yang sering menyebabkan penyakit sakit kepala, gangguan saluran pernapasan, reaksi alergi, dan iritasi pada mata.

Agar hasil yang maksimal anda bisa meletakkan tanaman ini di dekat area kerja. Tujuannya selain sebagai penyegar ruangan, juga sebagai relaksasi saat mata merasa jenuh.

6.Menjadi simbol panjang umur dan kesejahteraan

Manfaat tanaman janda bolong yang lain adalah menjadi simbol kesejahteraan dan panjang umur. Menurut kepercayaan masyarakat Tiongkok, tanaman janda bolong diyakini sebagai simbol yang baik.

Dimulai dari akar yang banyak diartikan sebagai simbol kemakmuran, kesehatan, dan penghormatan kepada orang yang lebih tua dan para leluhur.

7.Memberikan kesan elegan pada hunian

Dikarenakan bentuknya yang unik dan memiliki warna hijau pekat yang mengilap, membuat tanaman hias janda bolong mampu memberikan kesan elegan pada hunian Bunda. Ia diketahui bisa disimpan di dalam dan luar ruangan.

Sekian artikel mengenai manfaat menanam janda bolong di rumah, semoga dapat membantu wawasan para pembaca sekalian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: