Ada 16 Ribu Tiket Transportasi Gratis ke Bandara Kertajati, Diprediksi Habis Dalam 2 Minggu

Ada 16 Ribu Tiket Transportasi Gratis ke Bandara Kertajati, Diprediksi Habis Dalam 2 Minggu

Dishub Jabar menyediakan tiket transportasi gratis ke Bandara Kertajati. -Baehaqi-radarkuningan.com

Majalengka, RADARKUNINGAN.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memberikan 16 ribu tiket transportasi gratis ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Tiket transportasi gratis ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tersebut, diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang secara signifikan. 

Namun, untuk tiket transportasi gratis dari Dishub Jabar baru tersedia sebanyak 16 ribu dan diperkirakan akan habis hanya dalam waktu 2 minggu.

Pasalnya merujuk pada jumlah penumpang BIJB Kertajati sepanjang 29 Oktober 2023, hanya dalam 2 pekan sudah melayani 17 ribu penumpang.

BACA JUGA:Mau Hadiri Perpisahan Bupati Kuningan di Semarang, Kepala Diskopdagperin Kecelakaan di Jalan Tol Trans Jawa

Kepala Bidang Pengembangan Transportasi Dishub Jabar, Dhani Gumelar menjelaskan, tiket gratis tersebut tersedia untuk semua jenis angkutan antarmoda dari sejumlah daerah ke Bandara Kertajati.

Apalagi menyambut musim liburan Natal dan Tahun Baru. Di mana banyak masyarakat melakukan perjalanan untuk berlibur.

Alokasi tiket terbanyak diberikan untuk Perum Damri sejumlah 4.200. Kemudian untuk transportasi shuttle Bhinneka, City Trans Utama (CTU), dan lainnya rata-rata hanya dialokasikan 300-an tiket gratis.

"Diperkirakan 16 ribu tiket gratis ini akan habis hanya dalam waktu 15 hari, atau sekitar 2 minggu. Nanti kita tambah, tapi baru di tahun depan, karena yang ada sekarang ini dari anggaran perubahan," kata Dhani saat ditemui di Bandara Kertajati, Jumat, 1, Desember 2023.

BACA JUGA:HORE! Angkutan Antarmoda ke Bandara Kertajati Gratis Hingga Akhir Desember, Ada 16 Ribu Tiket

Tiket gratis tersebut sudah berlaku mulai 1 Desember 2023 selama kuota masih ada. Untuk alokasi ini, Dishub Jabar menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar. 

Ke depannya, tiket gratis akan diadakan kembali. Kemungkinan untuk Bulan Januari. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terbang dari Bandara Kertajati. 

"Tahun depan, alokasi tiketnya lebih banyak, karena untuk mengejar momen angkutan Nataru, sehingga diharapkan bisa meningkatkan trafik penumpang di BIJB Kertajati," kata Dhani Gumelar.

Dhani menambahkan, Perum Damri juga menyiapkan sejumlah titik pemberangkatan angkutan antarmoda gratis dari Bandung menuju BIJB Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: