Pilih yang Mana? Lebih Bagus Makanan Basah atau Kering Untuk Kucing Peliharaan Kita?

Pilih yang Mana? Lebih Bagus Makanan Basah atau Kering Untuk Kucing Peliharaan Kita?

lebih bagus makanan basah atau kering untuk kucing-purina-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bingung pilih yang mana? Lebih bagus makanan basah atau kering untuk kucing peliharaan kita? Simak selengkapnya disini!

Pertanyaan seputar makanan kucing seringkali menjadi pusat perhatian, khususnya bagi pemilik kucing yang berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik bagi hewan peliharaan mereka.

Salah satu pertanyaan yang paling populer adalah 'lebih bagus makanan basah atau kering untuk kucing'? Dimana pertanyaan ini sering memunculkan perbandingan yang menarik.

Namun, setiap pilihan pasti memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan berusaha menjawab pertanyaan populer tersebut.

BACA JUGA:3 Alasan Kenapa Kucing Suka Mendorong Barang atau Menjatuhkan Barang, Murni Jail?

Mulai dari kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis, serta memberikan panduan untuk membantu kamu membuat keputusan yang tepat mengenai pilihan makanan terbaik untuk kucing peliharaan kamu.

Lebih Bagus Makanan Basah atau Kering Untuk Kucing?

Makanan basah atau wetfood dimasak pada suhu tinggi untuk sterilisasi, yang menghasilkan umur simpan yang lebih lama dibandingkan dengan makanan kering sebelum dibuka.

Setelah dibuka, wetfood akan cenderung lebih mudah busuk dan tidak layak untuk dikonsumsi. Ada beberapa tekstur yang tersedia dalam makanan basah, seperti mousse, dan loaf.

Klasifikasi makanan kucing berdasarkan kandungan airnya:

  • Makanan kering (<14%)
  • Makanan basah (>60%)
  • Semi-basah (14–59%). Kategori terakhir ini sebagian besar terbatas pada camilan.

BACA JUGA:Perhatikan 5 Tanda Kucing Keracunan Makanan Berikut, Lengkap dengan Tipsnya

Manfaat Makanan Basah

Memberikan makanan basah atau wetfood merupakan cara yang lebih tepat untuk menyediakan air bagi kucing daripada bergantung pada minum air.

Karena kucing yang kekurangan cairan seringkali memiliki risiko untuk terkena beberapa penyakit, termasuk penyakit ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: