Bagaimana Cara Mengatasi Kucing Kecanduan Wetfood? Anda Harus Tahu Agar Kebutuhan Nutrisi Kucing Terpenuhi!

Bagaimana Cara Mengatasi Kucing Kecanduan Wetfood? Anda Harus Tahu Agar Kebutuhan Nutrisi Kucing Terpenuhi!

Cara ampuh yang dapat dilakukan jika kucing anda lebih menyukai makanan wetfood dibandingkan dengan dryfood.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing anda kecanduan wetfood? Harus ditangani dengan cepat ketika kucing kecanduan wetfood, karena jika tidak kantong dompet anda akan cepat menipis. Harga wetfood dengan dryfood memiliki perbedaan yang signifikan.

Sehingga anda harus sesekali membiasakan kucing untuk memakan dryfood agar nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing juga dapat tertangani dengan baik. Sehingga anda dapat memberikan makanan kucing dengan kombinasi yang berbeda.

Kucing adalah makhluk yang sangat menyukai kebiasaan yang sama, sehingga jika dibiasakan untuk tidak memilih makanan akan memberikan dampak baik kepada kucing dan anda sebagai pemelihara.

Wetfood adalah makanan basah kucing yang biasanya diberi ketika kucing sedang merasa bosan dengan makanan keseharian, wetfood juga dapat dimakan oleh kitten sampai dengan kucing dewasa.

BACA JUGA:Di Percaya Membawa Keberuntungan, Yuk Simak Jenis Tanaman Hias Menurut Fengshui Yang Membawa Keberuntungan

Makanan basah ini memiliki tekstur sedikit halus sehingga mudah dikunyah oleh kucing, selain itu juga memiliki aroma daging segar yang sangat disukai oleh kucing. Sehingga tidak heran jika kucing sangat menyukai makanan wetfood.

Terdapat manfaat jika kucing menyukai makanan basah ini, yaitu memberikan mineral tambahan karena memiliki air yang lebih banyak dibanding dengan makanan kering, sehingga kucing dapat terhidrasi dan akan mengurangi masalah kesehatan pada kucing, diantara gangguan kesehatan yaitu: saluran kemih dan ginjal.

Namun banyak yang bertanya, bahayakah jika dikonsumsi setiap hari? Tentunya sesuatu yang berlebihan akan menyebabkan bahaya dan tidak baik untuk kesehatan, demikian juga dengan wetfood. Jika berlebihan tentu akan membahayakan kesehatan pada kucing.

Terdapat penyebab masalah kesehatan diantaranya: dapat menyebabkan karang gigi dalam mulut kucing sehingga kucing akan merasakan sakit pada gigi dengan efek berkepanjangan dan dapat mengganggu pencernaan akibat wetfood tidak langsung dimakan oleh kucing.

BACA JUGA:5 Waterboom di Padalarang, Cocok Buat Liburan Sambil Coba Kereta Cepat Whoosh

Dan harga wetfood pun lebih mahal dibanding dengan makanan kering untuk kucing, apalagi jika wetfood disarankan untuk sekali makan, tidak diperbolehkan untuk menyimpan terlalu lama karena wetfood tidak boleh terkena angin, sehingga ketika menyimpan terlalu lama dapat mengundang serangga.

Lalu bagaimana agar kucing tidak kecanduan wetfood? Terdapat tips yang ampuh agar kucing tidak kecanduan wetfood.

Dengan mengkonsumsi wetfood dan dryfood secara bersamaan atau anda dapat mencampurkan makanan keduanya dengan porsi seimbang. Dan lakukan dengan cara bertahap agar kucing dapat menghabiskannya.

Itulah cara ampuh yang dapat dilakukan jika kucing anda lebih menyukai makanan wetfood dibandingkan dengan dryfood, selamat mencoba dan semoga dapat memberikan tips agar kucing anda tidak memilih makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: