Kucing Bisa Mengalami Baby Blues? Ternyata Ini 6 Penyebabnya!

Kucing Bisa Mengalami Baby Blues? Ternyata Ini 6 Penyebabnya!

5 Penyebab Induk Kucing Tidak Mau Mengurus Anaknya Setelah Melahirkan-Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

Induk kucing akan dengan mudah mengetahui jika anak-anaknya memiliki permasalahan kesehatan, sehingga enggan untuk mengeruk mereka.

Inilah alasan mengapa ada anak kucing yang ditinggalkan induknya begitu saja.

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Perilaku Kucing Stres Setelah Melahirkan yang Perlu Diketahui Pemilik Anabul

3. Melahirkan Terlalu Banyak Anak

Induk kucing yang melahirkan anak banyak, akan membuat induknya tidak sanggup mengasuhnya, sehingga kemungkinan besar anak kucing dimakan oleh induknya karena daripada anaknya terlantar dan tidak terurus.

Biasanya, induk kucing tidak akan asal memakan. Tapi ia akan memilih anak yang paling lemah.

4. Usia Kucing Terlalu Muda

Sama hal nya dengan manusia, menjadi seorang ibu harus memiliki usia yang cukup. Induk kucing yang mengalami kehamilan di usia belum cukup atau terlalu muda akan berpotensi mengalami baby blues, sehingga ia akan bersikap tidak peduli pada anak-anaknya.

5. Induk Kucing Berpenyakit

Salah satu penyebab baby blues juga bisa karena induk kucing memiliki penyakit seperti Feline mastitis. Penyakit ini cenderung diderita induk kucing setelah melahirkan.

BACA JUGA:Kucing Anda Mengalami Kerontokan Bulu? Terdapat 4 Cara Merawat Kucing Anggora Agar Bulunya Tidak Rontok!

Penyakit ibu menyerang kelenjar susu induk kucing terinfeksi dan bisa mengancam nyata anaknya karena infeksi yang ditularkan kepada mereka selama menyusui.

Karena rasa sakit yang hebat, sehingga induk kucing akan mengabaikan anaknya, menelantarkan, atau bahkan memakan anaknya.

Nah itulah beberapa penyebab baby blues pada kucing. Itulah sebabnya, mengawinkan kucing sebaiknya saat usianya sudah cukup. Agar kucing yang hamil dan melahirkan, sudah siap mengurus anak dan tidak mengalami baby blues.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: