3 Tips Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik, Ternyata Mudah Lho!

3 Tips Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik, Ternyata Mudah Lho!

tips cara mengatasi kucing stres karena pindah pemilik-nutravet-radarkuningan.com

Apabila sudah semakin terbiasa, kita baru bisa melanjutkan pengenalan secara bertahap yang dapat ditingkatkan dari situ.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Kucing Stres Karena Pindah Pemilik, Anda Harus Tahu Penanganannya!

Biarkan kucing memulai interaksi selama beberapa minggu pertama. Luangkan waktu dan bersabarlah jika terlihat ketakutan atau penakut.

Jangan mencoba mengangkat atau menyentuh kucing jika ia tidak merasa nyaman atau stres. Karena kucing yang stres mungkin akan memberi kita cakaran atau gigitan jika kita terlalu tergesa-gesa.

Memberikan cemilan atau snack juga dapat membantu masa pengenalan tersebut.

3. Berikan Akses secara Bertahap

Tips cara mengatasi kucing stres karena pindah pemilik yang terakhir, dapat kita atasi dengan cara memberikan mereka akses rumah secara bertahap.

BACA JUGA:Ternyata ini 10 Ciri Kucing Peliharaan Stres, yang Mungkin Kita Sepelekan!

Kucing baru tidak akan merasa aman dalam lingkungan baru hingga ia memiliki kesempatan untuk menjelajahi setiap sudut rumah kita.

Ketika pertama kali membawa pulang kucing, beri akses hanya ke satu area di rumah saja, dan kemudian secara perlahan tawarkan akses lebih banyak ke area lainnya.

Salah satu cara atau tips yang cukup ampuh untuk menempatkan mangkuk makanan dan minuman, di tempat yang terpisah dari bak pasirnya, adalah dengan memberikan akses yang mudah terhadap 2 ruangan tersebut.

Akses yang terbatas pada awalnya akan membantu kucing lebih cepat menyesuaikan diri. Saat Anda memperluas akses ke rumah mu, kucing dapat secara perlahan memahami lingkungan barunya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: