3 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangandaran untuk Liburan Akhir Tahun, Ada Akuarium Raksasa

3 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangandaran untuk Liburan Akhir Tahun, Ada Akuarium Raksasa

Tempat wisata di Kabupaten Pangandaran yang cocok untuk liburan akhir tahun. -Wen SUWANTO/istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMKabupaten Pangandaran memiliki sejumlah tempat wisata terbaru dan menarik untuk dikunjungi, sebagai destinasi liburan akhir tahun.

Keindahan wisata yang ada di Pangandaran sudah banyak diketahui hingga mancanegara. Bahkan kawasan pantai di sana tidak kalah cantik dengan Bali.

Bahkan kota ini juga mendapat julukan Hawaii Van Jabar, dengan pesona pantai yang begitu menakjubkan.

Kota yang tidak jauh dari Ciamis ini memiliki pesona laut yang memang tak diragukan lagi keindahannya. Jika mendengar kata Pangandaran pasti Anda langsung tertuju pada pantai yang begitu terkenal.

Kabupaten Pangandaran ini memang memiliki potensi wisata alam yang besar terutama dari segi pantainya. Sebelum menjadi kabupaten, Pangandaran sudah terkenal akan pantainya yang memiliki panprama menakjubkan yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat wisata di Pangandaran hadir dengan sejuta pesona alamnya yang memukau cocok untuk dijadikan spot liburan anda bersama keluarga. Tak hanya Pantai, objek wisata yang ada di Pangandaran juga memiliki air terjun, gua, batuan kapur, akuarium raksasa, dan tempat wisata lainnya. 

Terdapat banyak tempat wisata baru yang menarik yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Pangandaran. Berikut ini 3 rekomendasi tempat wisata terbaru di Pangandaran yang bisa Anda kunjungi:

1. Green Canyon

Objek wisata ini mulanya bernama Cukang Taneuh ini berupa aliuran Sungai yang diapit oleh dua buah bukit bebatuan yang menembus gua. Daya tarik Green Canyon adalah keberadaan jembatan tanah dengan lebar tiga meter yang terbentuk sevara alamiah, serta menghubungkan kedua tebing Sungai.

Adapun nama Green Canyon, pertama kali dipopulerkan oleh seorang turis Bernama Bill Jhon. Sebab, objek wisata ini mengingatkannya pada sebuah ngarai di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat yang membelah Sungai Corolado.

2. Aquarium Indonesia Pangandaran

Kabupaten Pangandaran memiliki objek wisata akuarium raksasa, yakni Aquarium Indonesia Pangandaran. Lokasinya berada di Kecamatan Babakan, Kabupaten Pangandaran.

Aquarium Indonesia Pangandaran merupakan wisata edukasi akuarium yang baru saja buka di Pangandaran. Selain dapat menyaksikan ikan di balik kolam cekung yang membentang sepanjang 47 meter, pengunjung juga bisa menyentuh biota laut secara langsung hingga belajar Sejarah kekayaan Nusantara. 

Tidak hanya itu, Aquariuum Indonesia Pangandaran juga diklaim sebagai jendela akuarium terbesar di Indonesia yang membentang sepanjang 33 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: