4 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Daunnya Tumbuh Segar dan Mengkilap, Tidak Kuning dan Layu!

4 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Daunnya Tumbuh Segar dan Mengkilap, Tidak Kuning dan Layu!

Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Daunnya Tumbuh Segar dan Mengkilap, Tidak Kuning dan Layu!-fimela-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong memang seringkali dijadikan sebagai pilihan Tanaman hias yang disimpan di dalam maupun di luar ruangan.

Perawatan janda bolong juga terbilang cukup mudah, sebab seperti halnya merawat tanaman lain, dan tidak memiliki perlakuan yang khusus.

Tanaman janda bolong memiliki karakteristik yang unik berupa daun yang berlubang dan warnanya yang memikat. Sehingga tak heran jika tanaman ini menjadi favorit dan banyak digemari para pecinta tanaman hias.

Namun daun janda bolong yang cantik ini, sering kali menunjukan adanya suatu masalah seperti diantaranya warna daun menguning. Padahal, daun janda bolong yang sehat memiliki warna hijau segar dan mengkilap.

Umumnya, penyebab daun janda bolong menguning adalah karena penyiraman, penyinaran serta pemupukan yang kurang tepat. Sehingga perlunya perawatan tanaman janda bolong yang tepat dan benar agar tanaman hias ini tidak menguning dan layu serta tumbuh cantik mengkilap.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Janda Bolong yang Cocok Sebagai Dekorasi Rumah yang Cantik dan Memberi Nuansa Tropis

Lalu bagaimana cara merawat tanaman janda bolong yang tepat agar daunnya tidak menguning dan layu? Simak penjelasannya!

Cara Merawat Janda Bolong Agar Tidak Menguning dan Layu

1. Menjaga Intensitas Sinar Matahari

Cara merawat tanaman janda bolong yang pertama adalah menjaga intensitas cahaya matahari. Simpanlah tanaman janda bolong dengan penyinaran cahaya yang cukup.

Tanaman janda bolong yang terkena paparan sinar matahari secara langsung bisa membuat daun menjadi kuning dan layu. Namun, membiarkannya pada ruangan tanpa cahaya matahari juga bisa menghambat janda bolong untuk melakukan fotosintesis.

2. Penyiraman yang Rutin

Tanaman janda bolong memang menyukai area yang sejuk dan lembap. Namun, hal ini bukan berarti tanaman janda bolong bisa disiram setiap hari.

BACA JUGA:Yuk Simak 4 Cara Merawat Janda Bolong Agar Tidak Kuning dan Layu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: