Mengapa Tanaman Janda Bolong Layu? Kenali Penyebabnya!

Mengapa Tanaman Janda Bolong Layu? Kenali Penyebabnya!

Penyebab tanaman janda bolong layu.-detik.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong merupakan tanaman hias yang sangat populer dikalangan pecinta tanaman karena memiliki bentuk yang unik dan beragam jenis yang kini bermunculan.

Semakin banyak jenis janda bolong yang memikat seperti yang baru-baru ini sering diperbincangkan yaitu daun janda bolong dengan warna putih dan hijau yang sangat unik namun keberadaannya sangat langka.

Oleh karenanya, tanaman tersebut menjadi sangat mahal harganya. Tanaman janda bolong juga sering menjadi dekorasi rumah yang membuat rumah tampak indah dan estetik bernuansa eksotik.

Namun, setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Sama halnya dengan tanaman janda bolong ini, untuk menghindari dari kelayuan pada tanaman terdapat beberapa cara perawatan yang harus dilakukan.

BACA JUGA:Bingung Mengatasi Daun Menguning Pada Janda Bolong? Terdapat 3 Cara Merawat Janda Bolong Agar Tidak Kuning

Oleh sebab itu, artikel ini membahas mengenai penyebab tanaman janda bolong layu. Berikut ini penyebab tanaman janda bolong layu, diantaranya:

1.Penyiraman yang Rutin

Tanaman janda bolong juga tidak menyukai area yang becek, sehingga akan menyebabkan tanaman menjadi busuk dan lembek. Hal ini juga dapat memicu tanaman janda bolong layu.

Oleh karenanya pastikan jika anda menyiram tanaman janda bolong ketika tanah mengering sehingga kelembaban yang diberikan tidak berlebihan dan lakukan juga dengan cara rutin namun perlahan memberi air.

Berikut ini cara menyiram tanaman janda bolong yang dapat menjadi referensi, yaitu: 2-3 kali dalam seminggu pada musim kemarau dan pada musim hujan cukup 1-2 kali.

BACA JUGA:Bukan Longsor! Bukit Kembar di Jalan Lingkar Timur Kuningan Sedang Dikupas

2.Paparan Sinar Sinar Matahari

Tanaman janda bolong termasuk dalam jenis tanaman yang tidak boleh terkena paparan sinar matahari langsung, sehingga akan menyebabkan kekeringan pada pertumbuhan tanaman.

Dengan begitu, tanaman akan layu sehingga anda harus menjaga intensitas cahaya matahari pada tanaman janda bolong. Dan anda pun dapat meletakkannya pada tempat yang cukup akan cahaya matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: