Terungkap! Mitos Induk Kucing yang memindahkan Anaknya Sebanyak Tujuh Kali, Ini Penjelasan dan Alasannya

Terungkap! Mitos Induk Kucing yang memindahkan Anaknya Sebanyak Tujuh Kali, Ini Penjelasan dan Alasannya

Benarkah Induk Kucing Memindahkan Anaknya Sebanyak 7 kali? Ini Penjelasan dan Alasannya!-Bebas pedia-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing yang baru lahir akan memindahkan anaknya sebanyak tujuh kali memang sering kali diperbincangkan.

Apakah memang seperti itu? Dan benarkah hingga sebanyak tujuh kali? Dan apa alasan dibalik kebiasaan kucing memindahkan anaknya sebanyak tujuh kali? Apakah ini fakta atau hanya mitos belaka?

Artikel ini akan membahas dan menjawab mengenai kebiasaan unik kucing yang memindahkan anaknya setelah melahirkan sebanyak tujuh kali.

Dalam Bahasa Jawa, kejadian induk kucing yang memindahkan anak-anaknya disebut dengan istilah “kucing boyong” atau “kucing boyongan”.

Induk kucing memang seringkali memindahkan anak-anaknya dari satu tempat ke tempat lain sebagai salah satu cara menemukan tempat yang nyaman, aman, dan layak untuk anak-anaknya. Sebenarnya, kebiasaan memindahkan anak-anaknya dari satu tempat ke tempat lain adalah perilaku umum yang terjadi bagi induk kucing, baik kucing liar maupun kucing peliharaan. 

BACA JUGA:Ini Dia Cara Agar Anak Kucing Tidak di Makan Kucing Lain Termasuk Induknya, Para Catlovers Wajib Baca!

Namun, terkait induk kucing yang memindahkan sebanyak 7 kali sepertinya hanyalah mitos. Karena faktanya setelah berpindah tiga hingga empat kali saja, anak kucing sudah mulai bisa berjalan, sehingga induknya tidak lagi memindah mereka ke tempat lain. 

Berikut ini beberapa alasan induk kucing yang memindahkan anak-anaknya, diantaranya:

1. Terlalu banyak gangguan

Induk kucing lebih suka menjaga anak-anaknya di tempat yang tenang dan terpencil karena dirasa lebih aman. Sehingga ketika merasa terlalu banyak kebisingan dan aktivitas, induk kucing akan memindahkan anak-anaknya ke tempat yang dirasa lebih tenang.

Kondisi lingkungan yang bising bisa menyebabkan anak kucing stress dan mudah sakit mata. Tentunya, induk kucing memiliki insting untuk melindungi anak-anaknya dari segala macam bahaya. 

BACA JUGA:Begini Cara Kucing Mengenali Pemiliknya, Pemilik Anabul di Rumah Wajib Tahu

2. Suhu lingkungan

Anak kucing yang baru lahir belum bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri. Sehingga, mereka sangat bergantung pada induk kucing untuk membuat mereka tetap hangat dana man.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: