Tragis! 5 Alasan Induk Kucing Memakan Anaknya, Ternyata Terpaksa!

Tragis! 5 Alasan Induk Kucing Memakan Anaknya, Ternyata Terpaksa!

alasan induk kucing memakan anaknya-good things guy-radarkuningan.com

Dilansir dari momsmoney, umumnya kucing dapat mendeteksi beragam bau dengan menggunakan hidungnya. Salah satu hal yang orang percaya dapat mereka cium adalah penyakit.

Dalam kondisi tersebut, induk kucing akan memakan anak kucing secara naluri, karena jika kitten sakit itu mati, bakteri nya akan cepat menular pada anak kucing lainnya.

BACA JUGA:Penjelasan Kenapa Induk Kucing Memakan Anaknya, Beserta 3 Cara Untuk Menghindarinya!

3. Pengalaman Pertama atau Kurang Pengalaman

Walaupun hal ini sangat jarang terjadi, namun kekurangan pengalaman dapat menjadi salah satu alasan induk kucing memakan anaknya.

Karena kucing yang belum mengerti tentang apa yang harus mereka lakukan biasanya akan panik dan stres. Sehingga dapat menyebabkan perawatan yang kurang maksimal dan membuat anaknya mati.

Akibatnya sang induk biasanya akan memakan anaknya yang sudah mati tersebut. Oleh karena itu, pastikan dampingi kucing mu yang baru saja melahirkan, untuk mencegah hal ini terjadi.

4. Proses Persalinan yang Lama

Alasan induk kucing memakan anaknya yang keempat, adalah karena proses persalinan yang memakan banyak waktu. Karena beberapa kucing baru bisa melahirkan setelah tiga hari atau lebih.

BACA JUGA:Ternyata Ini penyebab Induk Kucing Tega Memakan Anaknya, Berikut 5 Cara Mencegahnya!

Walaupun pada proses ini mereka bisa makan dan minum, tapi proses yang lama ini akan sangat merugikan induk kucing.

Karena kucing adalah seorang karnivora, maka mereka biasanya akan terpaksa memakan anaknya untuk memulihkan nutrisi dan melanjutkan proses persalinannya.

5. Tidak Mengenali Anaknya

Alasan induk kucing memakan anaknya yang terakhir, adalah karena mereka tidak mengenali anak kucing atau kitten mereka. Hal ini biasanya terjadi ketika pemilik kucing seringkali memegang atau membawa kitten mereka.

Karena kucing menggunakan indra penciumannya untuk mengetahui keluarganya. Maka saat ada perubahan aroma sekecil apapun, dapat membuat induk kucing mengira mereka sebagai ancaman dan bahkan dapat dibunuh oleh mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: