Inilah 5 Kiat Mengatasi Kucing Stres karena Pindah Pemilik, Anabul Cepat Beradaptasi

Inilah 5 Kiat Mengatasi Kucing Stres karena Pindah Pemilik, Anabul Cepat Beradaptasi

Inilah 5 Kiat Mengatasi Kucing Stres karena Pindah Pemilik, Anabul Cepat Beradaptasi-Pet Health Network-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Jika kalian baru membeli seekor kucing peliharaan, wajar baginya takut dan sering berontak, begini kiat mengatasi kucing stres karena pindah pemilik.

Kucing termasuk hewan peliharaan yang cenderung sering berpindah pemilik. Entah itu karena tidak mampunya pemilik sebelumnya memelihara kucing yang banyak ataupun alasan lain.

Tapi sudah menjadi hal yang umum bagi seseorang memelihara kucing dari membelinya. 

Dan tentunya akan ada sikap memberontak dan sungkan untuk diajak bermain karena mungkin saja ia merasa stres karena berpindah pemilik baru.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Hilangkan Bau Kencing Kucing yang Menyengat di Rumah

Tentunya hal ini perlulah segera diatasi karena kucing yang mengalami stres berkelanjutan dapat menyebabkannya sakit.

Lalu bagaimana kiat mengatasi kucing stres karena pindah pemilik? Kalian bisa mengupayakan beberapa kiat berikut agar anabul jadi makin dekat dengan kalian. 

5 Kiat Mengatasi kucing stres karena Pindah Pemilik

Nah, agar kucing peliharaan kalian yang baru kalian dapatkan tidak lagi stres karena baru saja berpindah pemilik, ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan.

1. Hindari Mengurung kucing

Nah, kiat mengatasi kucing stres karena pindah pemilik yang pertama adalah dengan tidak mengurungnya.

BACA JUGA:Bikin Takut, Pertanda Kucing Buang Kotoran Sembarangan di Rumah!

Kucing pada dasarnya senang berkeliaran, jadi jika Anda mengurungnya terlalu lama di kandang, mereka akan cepat bosan dan stres karena kesepian. Akibatnya, hewan peliharaan Anda lebih rentan terhadap penyakit.

Jika Anda khawatir kucing akan melarikan diri pada malam hari, Anda dapat mengunci semua pintu dan jendela agar ia tidak keluar rumah.

 

2. Berikan tempat istirahat yang nyaman

Nah, upaya selanjutnya supaya kucing peliharaan yang baru kalian dapatkan agar tidak stres lagi adalah dengan menyiapkannya tempat istirahat yang nyaman dengan menyiapkan tempat istirahat yang tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: