Panduan Cara Menanam Mangga Di Pot, Mudah dan Cepat Berbuah! Cocok Untuk Pekarangan yang Sempit

Panduan Cara Menanam Mangga Di Pot, Mudah dan Cepat Berbuah! Cocok Untuk Pekarangan yang Sempit

Panduan Cara Menanam Mangga Di Pot, Mudah dan Cepat Berbuah! Cocok Untuk Pekarangan yang Sempit-Hewata-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menanam mangga di pot? Emang bisa? Simak artikel ini akan membahas panduan menanam mangga di dalam pot.

Menanam mangga di pot memang terlihat asing bagi sebagian orang. Sebab tanaman mangga ini biasanya jenis pohon yang berukuran besar. 

Padahal hal ini bisa dilakukan. Sehingga bagi kamu yang memiliki pekarangan sempit, dan ingin menanam mangga bisa banget dengan cara ini!

Menanam mangga di pot juga memiliki banyak kelebihan, diantaranya lebih praktis,  tidak membutuhkan lahan yang luas, serta cepat berbuah.

Tertarik untuk menanamnya? Mudah banget! Berikut ini beberapa persiapan dan cara menanam mangga di dalam pot.

BACA JUGA:Ini 4 Ciri Perbedaan Sirih Gading dan Sirih Biasa

Persiapan Penanaman Mangga dalam Pot

1. Pemilihan bibit

Pilihlah bibi bibit buah mangga sudah terbukti cepat tumbuh dan banyak berbuah juga mudah perawatannya.

Kamu bisa memilih bibit dari hasil okulasi atau pencangkokan. Sebab biasanya akan lebih cepat berbuah. Pastikan bibit yang dipilih adalah yang bagus dan berkualitas.

2. Pemilihan media tanam

Dalam budidaya mangga di dalam pot, pilihlah media tanam yang memiliki tekstur remah, gembur, agak berbutir dan kaya akan unsur hara juga porous. 

Usahakan media tanam memiliki berat yang cukup ringan, hal ini bertujuan memudahkan ketika akan dipindahkan. Selain itu, media juga harus bebas dari hama dan penyakit.

BACA JUGA:Bolehkah Menanam Sirih Gading di Depan Rumah? Simak Begini Aturannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: