Fantastis! Segini Gaji Megawati Hangestri di Liga Voli Putri Korea Selatan, Banyak Bonusnya Juga

Fantastis! Segini Gaji Megawati Hangestri di Liga Voli Putri Korea Selatan, Banyak Bonusnya Juga

Megawati Hangestri Pertiwi yang kini berkarir di Korea Selatan bersama Red Sparks. -Megawati Hangestri/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Pemain Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi sedang menjadi sorotan atas karir gemilang yang di Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Banyak yang penasaran dengan gaji yang didapatkan pemain voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi yang kini sedang menjadi idola baru setelah menampilkan permainan memukau di klub barunya di Liga Voli Putri Korea Selatan V-League, Daejeon Jung Kwan Jang Red Spark.

Megawati adalah pemain asing baru bagi Red Sparks pada musim ini. Satu pemain asing lain yang dimiliki Red Spark adalah Giovanna Milana asal Amerika Serikat. 

Atlet berusia 24 tahun itu bergabung dengan Red Sparks untuk musim 2023 – 2024. Pada musim ini, Asosiasi Voli Korea Selatan membuat aturan baru soal batas penggunaan pemasin asing dalam kompetensi serta gaji yang diterimanya.

BACA JUGA:6 Kelebihan Menanam Janda Bolong di Media Air, Aman Dari Serangga dan Hemat Lahan

Asosiasi Bola Voli Korea Selatan juga menetapkan sebuah sistem baru untuk liga voli domestik mereka dengan penambahan pemain asing khusus Asia atau Asian Quarter.

Dalam laporan tersebut dijelaskan, pemain asing baru Liga Voli Korea2023/2024. Termasuk Megawati Hangestri yang akan mendapatkan bayaran US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,589 miliar per tahun.

Megawati yang memiliki julukan Megatron ini memulai kontrak Red Sparks pada akhir Juli 2023. Sementara kompetini Liga Voli Putri Korea Selatan dimulai pada Oktober hingga Maret 2024 mendatang. 

Kontrak tersebut bisa diperpanjang hingga April 2024 dengan kondisi tertentu. Besaran gaji pemain asingm khususnya kuota Asia dapat berubah  jika pemain tersebut memperpanjang kontraknya atau menjalani musim kedua dengan tim yang berbeda, maka akan mendapatkan kenaikan upah. Hal tersebut tergantung kepada masing-masing timnya nanti.

BACA JUGA:Inilah 5 Keistimewaan Kucing Hitam yang Belum Kamu Ketahui, Jadi Hewan Pembawa Keberuntungan

Selain mendapatkan penghsilan tetap, Megawati pun akan mendapatkan bonus jika tim yang dibelanya menjadi juara. Jika menjadi juara 1 maka Megawati akan mendapatkan US$ 10 ribu atau Rp 150 juta. Juara 2 mendapatkan hadiah US$ 5 ribu atau Rp 75 juta.

Tidak hanya bonus di akhir musim, Megawati akan menerima bonus jika menang di setiap pertandingannya yaitu US$ 50 atau senilai Rp 7,5 juta. Dengan catatan bermain paling tidak satu set untuk satu pertandingan. (Divanni) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: