6 Kelebihan Menanam Janda Bolong di Media Air, Aman Dari Serangga dan Hemat Lahan

6 Kelebihan Menanam Janda Bolong di Media Air, Aman Dari Serangga dan Hemat Lahan

6 Kelebihan Menanam Janda Bolong Di Media Air, Ternyata Terhindar dari Serangga dan Overwatering -Dokumen-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong bisa ditanam dengan mudah sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah yang cantik.

Janda bolong ini merupakan jenis tanaman hias yang mudah tumbuh di berbagai media baik media air maupun media tanah. Cara menanam janda bolong dengan media air disebut juga dengan cara hidroponik.

Menanam tanaman melalui metode hidroponik memang tengah menjadi tren di kalangan pecinta tanaman, karena mampu mengoptimalkan pemanfaatan lahan.

Tanaman janda bodong yang ditanam menggunakan media air, daunnya akan lebih kecil dibandingkan dengan menggunakan media tanah. Sehingga cocok dijadikan sebagai tanaman hias indoor.

BACA JUGA:3 Solusi Ampuh Mengatasi Daun Tanaman Janda Bolong Keriting, Memberikan Tanaman Sehat!

Tanaman janda bolong yang ditanam dengan metode hidroponik sangat mungkin bisa dilakukan dan memiliki kelebihan tersendiri. Diantaranya kelebihan menanam janda bolong dengan media air atau hidroponik, yaitu:

1. Tanaman janda bolong akan aman dan terhindar dari serbuan serangga. Sehingga dengan menggunakan metode hidroponik, janda bolong yang anda tanam aman dari hama, sebab serangga lebih suka pada kondisi lembab seperti di tanah, pasir, atau media lainnya.

2. Tanaman janda bolong dapat terhindar dari overwatering dan infeksi. Akar dapat menyerap air sehingga terhindar dari jamur. Sehingga membuat tanaman janda bolong dapat tumbuh lebih leluasa. 

3. Menanam janda bolong dengan sistem hidroponik lebih hemat lahan. Kamu tidak perlu menyiapkan media tanam yang besar untuk janda bolong. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Menanam Janda Bolong Sebagai Tanaman Hias Depan Rumah

4. Tampilan akar-akarnya dapat terlihat langsung dan memungkinkan janda bolong tumbuh lebih sehat

5.Janda Bolong dengan media air biasanya diletakan sebagai dekorasi di dalam ruangan sehingga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan sebagai penyaring udara yang baik dan memberikan udara segar pada ruangan

6. Menanam janda bolong dengan media air menjadi elemen dekorasi yang cantik dan indah, dan memberikan kesan nuansa tropis, juga memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah

Anda bisa dengan mudah menanam janda bolong ini. Tanamlah bibit janda bodong dengan posisi berdiri tegak pada wadah yang disediakan. Agar lebih mudah, Anda bisa meletakan kerikil kecil pada sisi samping tanaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: