Kamu Harus Tau! Ternyata Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Yang Tidak Disukai Kucing

Kamu Harus Tau! Ternyata Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Yang Tidak Disukai Kucing

jenis tanaman hias yang tidak disukai kucing-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sebagai pecinta tanaman hias, pastinya diantara kita pasti menanam tanaman hias di sekitar tempat tinggal atau rumah.

Ternyata dari semua jenis tanaman hias ada yang tidak disukai oleh anabul alias kucing lho, tentunya bagi para pecinta tanaman hias dan juga pecinta kucing hal ini menyebabkan kebingunggan tersendiri.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan di bahas mengenai 5 jenis tanaman hias yang tidak di sukai kucing.

Kira-kira apa saja 5 jenis tanaman hias yang tidak di sukai kucing?

BACA JUGA:7 Tanaman Hias yang Cantik Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

Berikut 5 Jenis tanaman Hias Yang Tidak Disukai Kucing

1.Tanaman Bunga Lavender

aroma dari lavender tidak disukai kucing lho, Jadi, lavender bisa menjadi pilihan untuk tanaman yang tidak disukai kucing.

Selain dapat mengusir kucing secara alami, lavender juga merupakan tanaman pengusir nyamuk alami

Jika anda ingin menanam lavender sebagai tanaman yang tidak disukai kucing, bisa menanamnya dalam satu barisan ya. Selain itu, baiknya Bunda tanam di sepanjang perbatasan taman.

Lavender dapat mengeluarkan aroma yang menyenangkan setiap kali ada sesuatu yang menyentuhnya.

BACA JUGA:Kucing Kampung Abu Putih Memiliki Karakter Fisik dan Pola Pikir Menarik Perhatian, Cocok Untuk Dipelihara!

2.Tanaman Serai

Serai atau Cymbopogon bisa tumbuh tinggi sampai sekitar 1,5 meter dengan rumpun berumput, Tumbuhan tropis ini memiliki kemiripan dengan rumput hias. Sebagai tanaman herbal, serai pastinya memiliki banyak manfaat ya

Serai juga merupakan salah satu tanaman yang tidak disukai kucing karena memiliki aroma jeruk lemon yang khas. Saat menaman serai di rumah, pastikan tanah tidak begitu basah ya, 

Untuk penempatannya, anda bisa meletakkan serai di tempat yang mendapat sinar matahari penuh.  

3.Tanaman Daun Inggu

Daun inggu atau Common Rue memiliki bau apek yang membuat kucing tidak suka mendekatinya , Daunnya yang terasa pahit juga membuat kucing tidak ingin mengigitnya.

tetapi, kita perlu berhati-hari jika menanam tanaman ini di sekitar anak-anak ya, sebab daun inggu dapat beracun jika dimakan.

BACA JUGA:Ingin Memelihara Kucing Dengan Mudah? Rekomendasi 3 Warna Kucing Kampung Menarik Dipelihara

4.Tanaman Kari

Daun dari tanaman kari atau Helichrysum augustfolium memiliki bau yang tajam dan tidak disukai kucing, Meskipun memiliki aroma seperti kari, tetapi tanaman ini bukan tanaman yang bisa digunakan sebagai bumbu dapur ya,

Jika Bunda menanamnya di rumah, pastikan tanaman kari mendapatkan sinar matahari penuh ya. Dengan begitu, tanaman ini akan tumbuh mencapai tinggi 60 cm dengan lebar 90 cm. Tanaman kari juga tumbuh dengan baik di tanah yang kering.

5.Bunga Geranium

Bunga Geranium atau Pelargonium adalah salah satu tanaman yang paling tidak disukai kucing nih,  Tanaman ini mengeluarkan wangi yang menyenangkan, tetapi bagi kucing, tanaman ini justru memiliki bau yang tidak enak lho.

Selain dapat memanfaatkan tanaman ini sebagai pengusir kucing alami, tanaman ini juga bisa mempercantik taman rumah karena warnanya yang cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: