Kenapa Kucing Marah Dipegang Ekornya? Ternyata Ini 5 Alasan dan Bahaya Memegang Ekor Kucing

Kenapa Kucing Marah Dipegang Ekornya? Ternyata Ini 5 Alasan dan Bahaya Memegang Ekor Kucing

Jangan Ditarik Ekornya, Berbahaya! Inilah 5 Alasan Kenapa Kucing Tidak Suka Dipegang Ekornya-Berita99.co-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memiliki ekor yang sangat bermanfaat bagi dirinya, baik sebagai alat komunikasi, keseimbangan, dan masih banyak lagi.

Pernahkah kamu menyentuh atau memegang ekor kucing lalu kucing langsung menyerang? Biasanya, memegang ekor kucing bisa membuat kucing marah dengan menunjukkan respon menggeram, mencakar, atau bahkan menggigit. 

Ya, kucing tidak suka ekornya disentuh ataupun dipegang. Perlu kamu ketahui, kita tidak boleh sembarangan memainkan ekor kucing, apalagi hingga menariknya.

Salah satu alasan mengapa kucing tidak suka dipegang ekornya adalah ekor bagian sensitif pada tubuh kucing. Menyentuh atau memegang ekor kucing juga sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kerusakan saraf.

BACA JUGA: Memahami 6 Arti Gerakan Ekor Kucing Berdasarkan Perasaan dan Situasi yang Dialaminya

Oleh karena itu, hindarilah menyentuh apalagi memegang bagian ekor kucing. Inilah beberapa alasan dan bahaya mengapa kucing tidak suka memegang ekornya.

1. Area sensitif

Ekor adalah organ tubuh kucing yang sensitif. Ekor sebagai area sensitif, terdiri dari banyak saraf kecil yang rentan terhadap rasa sakit. 

Selain itu ekornya juga memiliki banyak tulang, ligamen, dan otot di dalamnya. Oleh karena itu, meski kita hanya menyentuhnya pelan, kucing bisa marah dan menyerang.

2. Membuat kucing stres

Seperti telah disebutkan di poin pertama, ekor adalah area yang sensitif sekaligus rapuh pada tubuh kucing.

BACA JUGA: Bukan Hanya Sebatas Pelengkap, Inilah 5 Fungsi Ekor Kucing yang Ternyata Sangat Penting

Oleh karena itu, kucing akan merasa tidak nyaman jika disentuh ekornya. Jika terus dilakukan, kucing pun akan mengalami stres. Hal ini lama-lama membuat kucing semakin galak dan lebih agresif dari biasanya.

3. Merasa dalam bahaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: