Jadi Tanaman Hias Populer, Apakah Sirih Gading Beracun? Ternyata Ini Dampak Racunnya!

Jadi Tanaman Hias Populer, Apakah Sirih Gading Beracun? Ternyata Ini Dampak Racunnya!

Jadi Tanaman Hias Populer, Apakah Sirih Gading Beracun? Ternyata Ini Dampak Racunnya!-Housing-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman Epipremnum aureum atau lebih dikenal sebagai Tanaman sirih gading ini ternyata bisa hidup di dalam air loh.

Oleh karenanya tanaman ini cocok banget dijadikan sebagai tanaman hias aquarium. Tapi apakah sirih gading beracun, khususnya untuk ikan?

Tanaman sirih gading atau punya nama lain ivy setan ini banyak dipelihara oleh pecinta botanika di rumahnya, selain karena mudah dirawat, tanaman ini juga sulit untuk dibunuh.

Dengan menanam tanaman hias ini di rumah, tentunya suasana rumah akan jadi lebih fresh dan asri.

BACA JUGA:Lakukan Cara Ini Jika Ingin Tanaman Janda Bolong Subur Dengan Baik!

Tapi, apakah kalian tahu bahwa di dalam tanaman, khususnya pada getahnya ini terkandung senyawa yang beracun?

Tanaman yang juga punya nama lain golden photos ini merupaka salah satu tanaman yang populer di Indonesia, meskipun kalian perlu menjauhkan hewan peliharaan kalian dari tanaman ini karena beracun.

Apakah Sirih Gading Beracun?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa tanaman sirih gading ini beracun, khususnya pada bagian getah dan daunnya.

Dikutip dari laman Gardening Know How, pada tanaman hias satu ini terkandungan Kristal bernama kalsium oksalat yang larut.

BACA JUGA:Apakah Sirih Gading Bisa Hidup di Dalam Air? Konon Disebut Tanaman Hias yang Sulit Gugur

Senyawa beracun ini bisa ditemukan pada batang dan daun si sirih gading. Meskipun dikatakan sebagai racun, tentunya hal ini tidak terlalu membahayakan manusia.

Namun kandungan ini lebih mengkhawatirkan untuk hewan peliharaan kalian, seperti kucing dan anjing.

Untuk kalian yang memelihara anabul di rumah, sebaiknya kalia jauhi tanaman ini dari jangkauannya, dan juga rawat terus sirih gading agar selalu bersih.

Hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing, melepaskan kristal kalsium oksalat ketika mereka mengunyah dan menggigit batang atau daun sirih gading. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: