Lakukan Cara Ini Jika Ingin Tanaman Janda Bolong Subur Dengan Baik!

Lakukan Cara Ini Jika Ingin Tanaman Janda Bolong Subur Dengan Baik!

Tanaman janda bolong sebagai dekorasi rumah yang memerlukan perawatan agar tumbuh dengan subur, berikut ini caranya.-hipwee.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong dapat dibudidayakan dengan mudah asalkan niat, seperti pada umumnya tanaman. Janda bolong ini memerlukan penyiraman, pemupukan, cahaya matahari dan perawatan lainnya.

Oleh karena itu, artikel ini membahas mengenai cara penanaman jada bolong dengan tepat sesuai dengan kadar tanaman agar menjadi subur dan tidak mudah mati. Karena tanaman ini memerlukan perawatan yang tidak boleh berlebihan.

Oleh karenanya, ketahui kadar yang dibutuhkan tanaman sehingga nutrisi tanaman dapat terpenuhi dengan baik dan dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi pemilik tanaman. Berikut ini cara merawat tanaman janda bolong, diantaranya:

1.Letakan Dengan Cukup Cahaya Matahari

Maksud dari cukup cahaya matahari disini adalah tanaman janda bolong harus terkena cahaya matahari namun tidak langsung, terdapat pembatas sehingga daun pada tanaman tidak akan mudah menguning.

BACA JUGA:Mudah Menanam Janda Bolong Di Pot! Memberikan Ruangan Menjadi Tampak Indah

Cahaya matahari sangat diperlukan untuk fotosintesis pada tanaman janda bolong agar tanaman dapat bertumbuh dengan baik, oleh karenanya anda dapat meletakan di area dekat dengan jendela.

2.Letakan Di Area Yang Pas Tidak Kering dan Tidak Becek

Tanaman janda bolong tidak menyukai tempat yang basah alias becek, sehingga anda dapat menghindari area becek seperti di dalam kamar mandi. Karena hal tersebut dapat menyebabkan akar dan batang menjadi lebih lembek dan akan terjadi kebusukan.

Oleh karenanya, jika akar sudah busuk semua maka tanaman janda bolong ini akan layu dan mati. Tentu hal tersebut sangat tidak diinginkan oleh pecinta tanaman jika mendapati tanaman yang dirawatnya mati.

Selain itu, tanaman janda bolong juga tidak menyukai tempat yang kering, hal tersebut akan menyebabkan daun menjadi berubah warna kuning dan akan menimbulkan penyakit pada tumbuhan sehingga janda bolong ini akan mati.

BACA JUGA:Menjadi Dekorasi Rumah, Tanaman Hias Ini Memberikan Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Oleh sebab itu, dalam penyiraman tanaman pun harus mengetahui kadarnya, pastika tanah kering untuk selalu disiram dengan pas dan jangan siram tanah yang masih basah alias menyebabkan becek pada tanaman di pot.

3.Beri Nutrisi Pada Tanaman Janda Bolong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: