Mudah Menanam Janda Bolong Di Pot! Memberikan Ruangan Menjadi Tampak Indah

Mudah Menanam Janda Bolong Di Pot! Memberikan Ruangan Menjadi Tampak Indah

Janda bolong merupakan tanaman hias yang sering dijadikan dekorasi rumah dengan penggunaan pot, berikut ini cara menanam janda bolong dengan pot.-tribunnews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman Tropis yang berasal dari Amerika Tengah kini menjadi perbincangan publik karena bentuknya yang unik dan indah. Sehingga menjadi salah satu tanaman dekorasi yang cocok diletakan di area rumah.

Tanaman janda bolong alias monstera identik dengan daunnya yaitu terdapat bolongan yang terbentuk secara alami dan batangnya dapat merambat.

Biasanya janda bolong ini ditanam pada media pot sehingga dapat diletakan pada dalam rumah. Menjadi dekorasi ruangan tentu membutuhkan cahaya matahari sebagai salah satu media fotosintesis agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Namun, harus anda ketahui bahwa tanaman janda bolong ini tidak disarankan untuk diletakkan langsung terkena paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Menjadi Dekorasi Rumah, Tanaman Hias Ini Memberikan Keberuntungan Bagi Pemiliknya

Kendati demikian karena tanaman janda bolong akan mengalami daun menguning dan menjadi mati, selain itu tanaman ini juga tidak menyukai tempat yang becek sehingga menyebabkan akar dan batang menjadi lembek.

Oleh karenanya dalam penanaman janda bolong memiliki cara yang tepat agar janda bolong dapat tumbuh dengan subur, artikel ini membahas mengenai cara menanam janda bolong di pot dengan benar, diantaranya:

1.Siapkan Pot

Langkah pertama, dalam penggunaan pot anda dapat menyediakan pot dengan kualitas baik, karena tanaman janda bolong ini akan tinggal di pot tersebut dengan waktu yang lama.

Disarankan untuk tidak menggunakan pot plastik murah yang tidak memiliki kubang drainase karena lubang tersebut sangat diperlukan. Secara umum pot berkualitas baik memiliki diameter sekitar 40-60 cm dengan bahan keramik mengkilap atau poliuretan.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Menurut Feng Shui Memberi Keberuntungan, Menjadi Tanaman Di Rumah

2.Lapisan Pada Pot Tanaman Janda Bolong

Sebelum memasukan media tanah kepada pot sebaiknya letakan lapisan seperti batu kecil atau serabut kelapa dengan berfungsi sebagai penahan tanaman janda bolong agar akarnya dapat tumbuh dengan baik sehingga tanaman tidak mudah mati.

3.Beri Campuran Nutrisi Pada Media Tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: