Inilah 5 Cara Melatih Kucing Makan Dry Food Dengan Mudah, Terpenuhi Nutrisi Anabul

Inilah 5 Cara Melatih Kucing Makan Dry Food Dengan Mudah, Terpenuhi Nutrisi Anabul

Inilah 5 Cara Melatih Kucing Makan Dry Food Dengan Mudah, Terpenuhi Nutrisi Anabul-Purina-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Mungkin jika kalian disuruh memilih antara memberikan kucing peliharaan kalian makan dry food atau wet food, mungkin kalian lebih memilih makanan kering.

Meskipun begitu, ada loh beberapa kucing peliharaan yang tidak mau diberikan dry food, dan lebih memilih makanan basah. Nah, kalian bisa menggunakan cara melatih kucing makan dry food berikut.

Makanan kucing ada 2 macam, yang basah atau wet food ataupun makanan yang kering atau dry food. Memang kalian bias memberikan diantara kedua Makanan kucing tersebut.

Tapi, sebagai pemilik yang bijak dan juga ingin menghemat, tentunya kalian ingin memberikan dry food yang lebih murah dan juga lebih banyak didapat dibandingkan wet food.

BACA JUGA:Ternyata Bahasa Cinta Kucing Unik! Inilah 8 Tanda Kucing Sayang dan Nyaman Berada di Dekatmu

Tapi, memang ada beberapa permasalahan ketika anabul tidak ingn disuguhi dry food dan sudah terbiasa dengan wet food ketika ia msih kecil.

Untuk itu, kalian bisa melakukan cara melatih kucing makan dry food berikut agar hewan peliharaan kalian ingi diberikan makanan kering.

Cara Melatih Kucing Makan Dry Food dengan Mudah

Makanan kering adalah makanan hewan peliharaan yang dikemas dengan berbagai makanan kesukaan kucing dan diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutisi anabul.

Dan jika kucing peliharaan kalian sedang ngambek dan tidak ingin makan makanan kucing dry food, kalian bisa melakan beberapa tips berikut ini.

BACA JUGA:5 Alasan Dibalik Suara Kucing Menggeram yang Harus Diwaspadai

1. Manfaatkan botol plastic

Kucing adalah jenis hewan yang memiliki naluri berburu alami. Ketika anabul melihat makanannya sudah siap di wadahnya, dia cepat bosan dan kehilangan nafsu makannya.

Coba solusi sederhana dengan mengambil botol plastik kosong dan buat lubang yang lebih besar dari potongan makanan kering.

Masukkan makanan kering dan tutup botolnya, lalu letakkan di dekat kucingmu. Hewan peliharaanmu mungkin akan mengais ais dari botol setelah menemukan aroma makanan.

Bantuan dengan menggelindingkan botolnya secara perlahan untuk mengeluarkan makanannya jika tampak kebingungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: