Inilah 7 Kelebihan Kenapa Perlu Memelihara Janda Bolong di Rumah, Memiliki Tampilan Cantik dan Kaya Manfaat

Inilah 7 Kelebihan Kenapa Perlu Memelihara Janda Bolong di Rumah, Memiliki Tampilan Cantik dan Kaya Manfaat

7 Kelebihan Memelihara Janda Bolong di Rumah sebagai Dekorasi Cantik yang Banyak Manfaat-Serambinews.com-Tribunnews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman janda bolong merupakan salah satu jenis Tanaman hias yang banyak digemari karena memiliki karakteristik yang unik.

Tanaman janda bolong ini berasal dari Amerika Tengah yang termasuk dalam tanaman klasifikasi tanaman semi epifit, dan juga tanaman yang cocok dengan iklim tropis seperti di Indonesia.

Janda bolong atau tanaman mionstera ini cocok ditempatkan di mana saja, meskipun lebih baik dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan, tapi tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias luar ruangan.

Tanaman janda bolong sangat populer di kalangan para pecinta tanaman hias karena memiliki sisi keunikan berupa daunnya yang berlubang dengan warnanya yang mengkilap dan memikat.

Memelihara tanaman janda bolong bukan hanya memiliki sisi ke-estetika-an saja, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Tanaman janda bolong dikenal memiliki berbagai manfaat yang baik, salah satunya adalah sebagai pembersih udara

BACA JUGA:Kenali 3 Penyakit Pada Tanaman Hias Janda Bolong, Beserta 4 Cara Mengatasinya

Tanaman janda bolong juga termasuk tanaman yang mudah di rawat dan bisa ditumbuh baik dengan media air maupun media tanah

Bagi anda yang ingin memelihara tanaman, janda bolong merupakan pilihan yang tepat untuk dekorasi tanaman hias anda. Inilah kelebihan janda bolong yang harus kamu ketahui.

1. Mempercantik Rumah

Tanaman janda bolong merupakan tanaman hias yang seringkali digunakan sebagai dekorasi untuk mempercantik rumah karena memiliki sisi keunikan berupa daunnya yang unik.

Tanaman janda bolong juga bisa diletakan di dalam maupun di luar ruangan sebagai desain rumah yang cantik dan bernuansa tropis.

BACA JUGA:5 Cara Menanam Janda Bolong di Pot Agar Tidak Merambat Ke Tembok

2. Memberikan Efek Sejuk dan Rasa Nyaman 

Salah satu kelebihan dan manfaat tanaman janda bolong ini memberikan efek sejuk dan nyaman bagi penghuni rumah. Efek sejuk ini berasal dari warna daunnya yang hijau dan enak dipandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: