Kenali 3 Penyakit Pada Tanaman Hias Janda Bolong, Beserta 4 Cara Mengatasinya

Kenali 3 Penyakit Pada Tanaman Hias Janda Bolong, Beserta 4 Cara Mengatasinya

Kenali 3 Penyakit Pada Tanaman Hias Janda Bolong, Beserta 4 Cara Mengatasinya-Ring Times Banyuwangi - Pikiran Rakyat-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak diminati para pecinta tanaman sebagai dekorasi cantik di dalam maupun di luar rumah.

Tanaman janda bolong memiliki karakteristik yang unik berupa daun yang berlubang dengan warna hijau segar dan mengkilap.

Seperti tanaman pada umumnya, tanaman janda bolong juga rentan terhadap penyakit. Ada beberapa jenis penyakit yang dapat menyerang tanaman janda bolong.

Beberapa penyakit yang menyerang tanaman janda bolong ini bisa menyebabkan daun nya yang cantik menjadi kuning, kering, keriting atau layu

BACA JUGA:5 Cara Menanam Janda Bolong di Pot Agar Tidak Merambat Ke Tembok

Oleh karena itu, sangat penting menjaga dan merawat tanaman janda bolong dengan baik dan tepat untuk mencegah terjadinya penyakit pada tanaman janda bolong.

Lau apa saja penyakit yang menyerang tanaman janda bolong dan bagaimana cara mengatasi nya? Simak artikel berikut sampai selesai.

Penyakit yang Menyerang Tanaman Janda Bolong

1. Bakteri Bercak Daun

Penyakit tanaman janda bolong yang pertama adalah bakteri bercak daun. Penyakit ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik kecil berwarna cokelat tua dengan garis kuning muncul di daun janda bolong.

Garis-garis dengan cairan lengket ini juga tampak berukuran serupa. Penyebab utama penyakit ini adalah bakteri yang sangat invasive di lingkungan hangat dan basah.

BACA JUGA:Lakukan Cara Ini Jika Ingin Tanaman Janda Bolong Subur Dengan Baik!

2. Penyakit Jamur

Penyakit jamur adalah salah satu masalah umum yang dapat mempengaruhi tanaman janda bolong. Ha ini biasanya terjadi karena kelembapan  yang berlebihan atau kondisi yang terlalu lembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: