Kenali 3 Penyakit Pada Tanaman Hias Janda Bolong, Beserta 4 Cara Mengatasinya

Kenali 3 Penyakit Pada Tanaman Hias Janda Bolong, Beserta 4 Cara Mengatasinya

Kenali 3 Penyakit Pada Tanaman Hias Janda Bolong, Beserta 4 Cara Mengatasinya-Ring Times Banyuwangi - Pikiran Rakyat-radarkuningan.com

Gejala penyakit ini diantaranya bercak-bercak coklat atau hitam pada daun, terkadang juga diikuti oleh pertumbuhan jamur berwarna putih atau abu-abu.

3. Kutu Daun

Kutu daun adalah hama kecil yang sering menyerang tanaman janda bolong. Hama ini dapat menghisap cairan dari daun dan menyebabkan daun menguning atau bahkan mongering.

Gejala lain dari penyakit ini juga adanya jejak jamur atau cacing yang meninggalkan lapisan putih seperti kapas pada tanaman.

BACA JUGA:7 Kelebihan Menanam Janda Bolong Di Pot, Lebih Mudah dan Cara Paling Cocok Untuk Pemula

Cara mengatasi penyakit pada tanaman janda bolong

Dari beberapa penyakit yang dapat menyerang janda bolong di atas, ada beberapa cara mengatasi tanaman janda bolong agar bisa pulih kembali, dilansir dari mediatani.com berikut ini beberapa cara mengatasinya:

1. Buang daun yang terinfeksi

Salah satu hal yang penting untuk mengatasi penyakit pada tanaman janda bolong adalah membuang daun yang terinfeksi penyakit.

Hal ini bertujuan untuk mencegah risiko penyebaran organisme penyebab penyakit. Kamu perlu merawat dan menjaga tanaman tetap terisolasi hingga pulih sepenuhnya.

2. Gunakan Alat Berkebun yang Steril

Cara mengatasi penyakit pada tanaman janda bolong juga kamu harus selalu menggunakan alat berkebun yang steril. Lakukan dsinfeksi gunting tanaman sebelum dan sesudah digunakan.

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan dan Penghijauan, Ini Dia Kelebihan Janda Bolong di dalam Rumah

Kamu bisa menggunakan pemutih, alcohol, atau air mendidih untuk membersihkannya. Jika alat berkebun yang digunakan tidak steril, kemungkinan besar penyakit akan menyebar ke tanaman yang sehat.

3. Gunakan Fungisida

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: