Pesan Bey Machmudin untuk Penjabat Bupati Majalengka dan Subang, Simak Baik-baik Kata-katanya

Pesan Bey Machmudin untuk Penjabat Bupati Majalengka dan Subang, Simak Baik-baik Kata-katanya

Pelantikan Penjabat Bupati Majalengka dan Penjabat Bupati Subang.-Humas Jabar-radarkuningan.com

BANDUNG, RADARKUNINGAN.COM - Penjabat Bupati Majalengka dan Subang resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Untuk Pj Bupati Subang dijabat oleh Imran dan Pj Bupati Majalengka dijabat Dedi Supandi.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 19, Desember 2023. Kini, Kabupaten Subang dan Kabupaten Majalengka resmi punya pemimpin baru.

Kedua penjabat bupati tersebut akan mengemban amanah selama kurang lebih 1 tahun ke depan.

BACA JUGA:Alumni SMPN Rajagaluh Ini Bakal Jadi Pj Bupati Majalengka, Sekarang Jabat Aspemkra Pemprov Jawa Barat

Sampai terpilih kepala daerah hasil dari pemilikan kepala daerah (pilkada) yang diperkirakan baru akan dilaksanakan di triwulan akhir 2024.

Sebagai informasi, Dedi Supandi menjadi Pj Bupati Majalengka menggantikan Karna Sobahi yang juga telah berakhir masa jabatannya. 

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6591 Tahun 2023 dan No 100.2.1.3-6592 Tahun 2023 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Subang dan Penjabat Bupati Majalengka. 

Ditemui seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Bey Machmudin kemudian menitipkan sejumlah pesan kepada dua penjabat bupati tersebut.

BACA JUGA:Nestapa Ammar Zoni, Artis Keturunan Majalengka yang Kembali Tersandung Kasus Narkoba

Utamanya melalui Jabar Anteng untuk dapat menjaga kondusivitas daerah dalam menghadapi agenda Pemilu 2024. Keduanya juga diminta untuk menjaga netralitas aparat. 

"Provinsi Jawa Barat telah mendeklarasikan Jabar Anteng (Aman, Netral, dan Tenang). Untuk itu Pj yang dilantik hari ini supaya dapat menjaga netralitas ASN dan juga TNI/Polri," ujarnya. 

Ia juga meminta Pj bupati terlantik agar memastikan keamanan menjelang akhir tahun sekaligus harga bahan pokok tidak naik tinggi dan tetap terkendali. 

"Yang lainnya, menjelang Natal dan tahun baru agar situasi aman kondusif, juga menjaga harga kebutuhan pokok tidak menjadi tinggi," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: