7 Ciri Kucing Akan Mati yang Paling Umum Terjadi, Ditunjukan dengan Perubahan Perilaku dan Kesehatan Memburuk

 7 Ciri Kucing Akan Mati yang Paling Umum Terjadi, Ditunjukan dengan Perubahan Perilaku dan Kesehatan Memburuk

7 Tanda Kucing Akan Mati, Ditunjukan Melalui Perubahan Perilaku dan Kesehatan yang Memburuk-pintarpet-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Beberapa hewan termasuk kucing, akan menunjukan tanda-tanda tertentu sebelum ia mati.

Ciri-ciri kucing mau mati, umumnya bisa terlihat dari gerak-gerik dan perilakunya yang tidak biasa. Anda perlu memerhatikan perubahan perilaku dan kesehatan yang dialami oleh kucing.

Menjelang kematian nya, penyakit yang diderita kucing semakin berat. Hal inilah yang memicu kucing mengalami perubahan perilaku.

Kucing peliharaan sering kali sudah dianggap seperti keluarga. Maka tak heran jika kematian nya juga jadi hal yang menyedihkan bagi pemiliknya.

Sebagai pemilik kucing, kamu perlu mengetahui tanda kucing akan mati agar kamu bisa bisa memberikan kasih sayang dan upaya terbaik di sisa hidupnya.

BACA JUGA:5 Penyakit yang Sering Menyerang Kucing Saat Musim Hujan, Pemilik Harus Waspada dan Menjaga Kesehatan Kucing

Setiap kucing memiliki tanda kematian yang berbeda. Namun, berikut ini adalah beberapa tanda yang paling umum ditemukan pada kucing yang akan mati.

1. Penurunan berat badan yang drastis 

Salah satu tanda kucing akan mati biasanya mengalami penurunan badan yang sangat drastis. Biasanya tanda ini dialami oleh kucing senior atau kucing tua.

Hal ini karean kucing tua lebih berpotensi kehilangan massa ototnya. Selain itu juga, seiring bertambahnya usia, pencernaan kucing tidak sebaik dulu.

Seperti halnya manusia, kucing yang sudah tua juga akan merasakan sakit dan menjadi sangat kurus. Cachexia umumnya menunjukan kondisi yang sering menyebabkan penurunan berat badan yang ekstrem disebabkan oleh kanker.

BACA JUGA:Kenapa Mata Kucing Beda Warna? Inilah Penyebab dan Fakta Unik Kucing Odd Eye yang Memiliki Warna Mata Berbeda

2. Sering bersembunyi

Tanda kucing mau mati,seirngkali bersembunyi dan tidak menampakan diri. Kucing yang bersembunyi biasanya memiliki tanda penyakit yang agak sulit untuk didiagnosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: