Ternyata Inilah Alasan Kenapa Tanaman Janda Bolong Busuk dan Juga Cara Mengatasinya

Ternyata Inilah Alasan Kenapa Tanaman Janda Bolong Busuk dan Juga Cara Mengatasinya

Ternyata Inilah Alasan Kenapa Tanaman Janda Bolong Busuk dan Juga Cara Mengatasinya-Epic Gardening-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – tanaman monstera atau tanaman janda bolong memang terkenal di kalangan pecinta botanika sendiri.

Tanaman hias yang terkenal dapat menjernihkan udara berikut ini dapat dikatakan sebagai tanaman yang cocok dijadikan Tanaman hias dalam ruangan karena bentukan daunnya yang unik.

Tapi tahukah kalian, tanaman ini perlu perawatan yang teliti untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, atau kalian perlu mendapatkan risiko tanaman janda bolong busuk.

Memang, setiap tanaman yang ada, baik itu tanaman budidaya atau tanaman hias memiliki kemungkinan untuk busuk jika tidak dirawat dengan benar.

BACA JUGA:Ini 7 Hama Tanaman Janda Bolong yang Wajib Diusir!

Namun, untuk tanaman monstera adansonii atau janda bolong ini terdapat beberapa penyebabnya sendiri kenapa tanaman janda bolong busuk.

Dan dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang apa saja penyebab dari tanaman janda bolong busuk dan beberapa cara menanganinya.

Kenapa Tanaman Janda Bolong Busuk?

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa setiap tanaman memiliki kemungkinan untuk busuk, termasuk dengan tanaman janda bolong.

Tapi kalian perlu tahu bahwa tanaman janda bolong ini merupakan salah satu tanaman semi epfit dan memiliki kesensitifan terhadap beberapa aspek.

BACA JUGA:5 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Saat Musim Hujan Agar Tanaman Tumbuh Subur dan Tidak Mati

1. Terendam air atau terkena hujan

Nah, alasan pertama kenapa tanaman ini dapat busuk adalah karena terendam dalam air.

Janda bolong bukanlah tanaman yang dapat hidup di dalam air, bahkan tanaman ini akan layu jika terkena hujan secara langsung.

Kondisi tanah basah dan lembap adalah lingkungan yang sempurna bagi tumbuhnya jamur dan bakteri yang akan menjadi virus atau parasit bagi tanaman janda bolong yang menyebabkan akar menjadi busuk.

2. Media tanah yang kurang baik

Untuk sebagian besar tanaman, tanah gembur disarankan karena tanah berat menahan air dan cenderung mengering hingga menjadi seperti semen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: