Warna-Warni Indah, Inilah 7 Macam Tanaman Sirih Gading yang Cocok Banget Jadi Tanaman Hias

Warna-Warni Indah, Inilah 7 Macam Tanaman Sirih Gading yang Cocok Banget Jadi Tanaman Hias

Warna-Warni Indah, Inilah 7 Macam Tanaman Sirih Gading yang Cocok Banget Jadi Tanaman Hias-Lalit Enterprise-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman sirih gading memang terkenal sebagai Tanaman hias yang banyak dipelihara oleh pecinta botanika. Ternyata macam macam Tanaman sirih gading ada banyak, loh.

Nah, tanaman yang termasuk dalamkategori tanaman merambat satu ini juga sangat fleksibel untuk diletakan di mana saja, baik itu di dalam ruangan, di depan rumah, atau di halaman.

Selain fleksibel, sirih gading atau epipremnum aureum ini juga dikenal sebagai tanaman yang sulit untuk mati dan sangat mudah untuk dirawat di rumah.

Tapi, tahukah kalian bahwa sirih gading ini memiliki banyak sekali jenisnya. Mungkin kalian sudah tahu tentang sirih gading jenis golden pothos ini.

BACA JUGA:Hati-hati! Akar Tanaman Janda Bolong Mudah Busuk, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Nah, tidak hanya golden pothos, tapi masih banyak macam macam tanaman sirih gading yang memiliki penampilan indah dan cocok dijadikan tanaman hias, seperti berikut.

7 Macam macam tanaman sirih gading yang Bisa Jadi tanaman hias

Epipremnum Aureum atau Sirih gading memiliki beragam macam varian yang dapat kalian lihat perbedaannya dari warna daunnya.

Meskipun bentuknya sama dan termasuk dalam tanaman merambat, tapi dengan beragam macam warna, tentunya kalian bisa memilih sesuai keinginan kalian.

1. Sirih gading marble

Macam macam tanaman sirih gading yang pertama adalah tanaman sirih gading marble. Seperti namanya, sirih gading marmer memiliki corak daun yang mirip dengan batu marmer. 

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tidak Busuk dan Berkembang

Namun, daun sirih gading biasanya berwarna krem daripada hijau. Jadi akan memberi kesan mewah dan elegan jika ditempatkan di dalam ruangan. 

2. Sirih gading silver

Dan macam macam tanaman sirih gading kali ini ialah berwarna silver. Sirih gading silver, seperti namanya, memiliki motif daun yang didominasi silver atau abu-abu keperakan dengan sedikit goresan hijau tua. 

Jenis sirih gading ini sangat langka dan sulit ditemukan. Karena itu, harga tanaman ini terlihat lebih mahal daripada yang lainnya.

3. Sirih gading lemon

Tanaman sirih gading lemon atau sirih gading neon ini merupakan salah satu macam macam tanaman sirih gading dengan warna daun yang kuning cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: