Kucing Busok Berasal dari Madura, Berikut 3 Fakta Unik Kucing Ras Asli Indonesia

Kucing Busok Berasal dari Madura, Berikut 3 Fakta Unik Kucing Ras Asli Indonesia

Kucing Busok Berasal dari Madura, Berikut 3 Fakta Unik Kucing Ras Asli Indonesia-Popbela-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian pernah mendengar tentang ras kucing busok? Nah ternyata kucing busok berasal dari Indonesia lho. Yuk cari tahu asal usul jenis kucing satu ini.

Kucing memang menjadi hewan peliharaan yang umum di seluruh dunia, untuk keberadaannya sendiri dapat dilihat di berbagai jalan dan wilayah.

Dan bahkan setiap negara memiliki jenis kucing yang berbda-beda. Seperti salah satu jenis kucing busok. jenis kucing satu ini memiliki karakteristik warna bulu abu-abu di sekujur tubuhnya.

Nah, dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang asal usul kucing busok ini dan karakteristiknya.

BACA JUGA:Dihargai Selangit, Ternyata Segini Biaya Perawatan Kucing Sphynx

Ciri Fisik Kucing Busok

Nah, sebelum kalian tahu kucing busok berasal dari mana, mari kita cari tahu bagaimana ciri fisik dari ras kucing satu ini.

Kucing Busok unik karena ukurannya yang lebih besar dari kucing kampung, dengan kepala yang agak persegi di atas dan dagu yang agak lancip. Hidungnya juga sedang.

Kucing busuk memiliki telinga runcing yang mencuat ke atas. Bulu kucing ini berwarna abu-abu kebiruan polos dan lebih tebal daripada kucing kampung biasa. Bentuk ekornya yang bengkok pada ujungnya adalah unik.

Kucing Busok Berasal dari Mana?

Nah, sebelumnya sudah disinggung bahwa busok ini merupakan kucing ras asli Indonesia. Tepatnya, kucing busok berasal dari Madura, Jawa Timur.

BACA JUGA:Perhatikan! Seperti Ini Ciri-ciri Kucing Mau Mati!

Kucing ras asli Indonesia ini merupakan salah satu satwa endemik asal Pulau Raas, Sumenep, Madura Jawa Timur.

Kucing Busok, yang berwarna kelabu dan mirip dengan kucing pendek Inggris, kini diakui sebagai kucing asli Indonesia oleh World Cat Federation.

Fakta Unik Kucing Busok

Nah, seperti yang dilansir dari laman The Discerning Cat, ternyata ada beberapa fakta menarik tentang ras kucing asli Indonesia satu ini loh.

1. Hanya terdapat di pulau Madura

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kucing Raas berasal dari Pulau Raas di Jawa Timur. Ada sedikit misteri di balik asal-usulnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: