3 Wisata Danau di Majalengka yang Menarik untuk Dikunjungi di Akhir Pekan, Ini Daftarnya

3 Wisata Danau di Majalengka yang Menarik untuk Dikunjungi di Akhir Pekan, Ini Daftarnya

Wisata danau di Kabupaten Majalengka yang bisa jadi pilihan liburan. -Dokumen-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabupaten Majalengka adalah salah satu daerah di jawa barat yang mempunyai banyak tempat wisata alam, salah satunya danau atau situ.

Bila berkunjung ke danau di Majalengka, anda akan disajikan pemandangan yang menyejukkan mata sehingga bisa dijadikan sebagai tujuan healing melepas penat setelah sibuk bekerja.

Dari banyaknya danau indah yang ada di Majalengka, berikut 3 daftar danau yang sayang sekali  untuk anda lewatkan jika berkunjung dan liburan ke Majalengka.

1. Telaga Nila

Wisata telaga nila atau biasa disebut dengan danau biru ini mempunyai air jernih yang berwarna biru kehijauan.

BACA JUGA:5 Wisata Alam di Kuningan dengan Pesona Alam Memukau, Cocok Dikunjungi Saat Libur Nataru

Selain itu danau ini juga dikelilingi oleh pepohonan lebat sehingga membuat suasana di sekitar danau menjadi sejuk.

Jika  berkunjung ke danau ini, anda tidak perlu terkejut jika melihat perubahan warna air pada danau, sebab telaga nila atau danau biru ini akan berubah warnanya tegantung dengan kondisi air di danau tersebut.

Warna air danau akan berubah menjadi hijau pekat jika danau dalam kondisi surut, sedangkan pada saat kondisi air tidak surut maka danau akan berubah warnanya menjadi biru.

Jika berkunjung ke danau biru, maka anda akan mendapati banyak sekali fasilitas yang dapat  digunakan misalnya penyewaan perahu karet untuk melihat-lihat sekitar danau, atau terdapat juga dua ayunan di sekitar danau, dan masih banyak fasilitas lainnya.

BACA JUGA:Ketahui 6 Cara Kucing Mengucapkan Terima Kasih Kepada Anda, Ternyata Ini Yang Di Lakukan Anabul!

2. Situ Cipanten 

Situ cipanten adalah sebuah danau yang luasnya sekitar 1,2 hektar dan danau tersebut  dikelilingi oleh perbukitan yang indah dan hijau. 

Danau situ cipanten menjadi salah satu objek wisata terkenal di daerah Majalengka sebab danau ini memiliki keindahan yang bisa menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara  untuk berkunjung ke danau tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: