Cara Menghentikan Kucing Makan Rumput, Serta 3 Fakta Tentang Kucing dan Rumput

Cara Menghentikan Kucing Makan Rumput, Serta 3 Fakta Tentang Kucing dan Rumput

cara menghentikan kucing makan rumput-internationalcatcare-radarkuningan.com

Rumput mengandung nutrisi yang mungkin dinilai kurang didapatkan dari diet kucing mereka, seperti serat atau asam folat. Oleh karena itu, mereka mungkin tertarik untuk memakannya.

Jadi, pastikan kamu memberi mereka makanan kucing 'komplet' yang seharusnya memiliki semua nutrisi yang mereka butuhkan.

2. Kenapa Kucing Muntah Saat Makan Rumput?

Sebelum menjelaskan cara menghentikan kucing makan rumput, kamu mungkin juga bingung kenapa kucing selalu muntah saat makan rumput.

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Kucing Makan Rumput, Benarkah Baik Untuk Kesehatan Anabul?

Hal ini disebabkan karena kucing tidak mampu mencerna jumlah rumput yang besar, sehingga memakannya dapat menyebabkan mereka muntah.

Dengan begitu, hal ini dapat membantu membersihkan lambung mereka dari hal-hal seperti bulu, rambut, tulang, atau parasit yang dapat mengiritasi sistem pencernaan mereka, dan membantu mereka merasa lebih baik.

Namun, jika kucing sering muntah atau tampak tidak berselera makan, segera bawa mereka ke dokter hewan untuk memastikan bahwa mereka tidak sedang sakit.

3. Bagaimana Cara Menghentikan Kucing Makan Rumput ?

Memakan rumput adalah perilaku alami bagi kucing peliharaan kita, jadi sebaiknya kita tidak menghalangi mereka untuk melakukannya.

BACA JUGA:Patut Dijaga dan Dilestarikan, Inilah 5 Kucing Ras Asli Indonesia yang Terancam Punah

Namun, jika rumput tersebut terkontaminasi dengan herbisida atau pestisida. Kamu bisa mengakalinya dengan sediakan rumput yang aman bagi kucing kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: