Memiliki Warna Bulu yang Unik, Inilah 7 Fakta dan Mitos Kucing Calico Sebagai Pembawa Keberuntungan

Memiliki Warna Bulu yang Unik, Inilah 7 Fakta dan Mitos Kucing Calico Sebagai Pembawa Keberuntungan

Fakta Unik dan Mitos Kucing Calico Pembawa Keberuntungan-dokumen-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memang salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, apalagi Kucing yang memiliki karakteristik unik seperti Kucing calico.

Kucing calico dikenal juga dengan nama kucing kembang telon dan kucing belang tiga. Kucing calico merupakan kucing domestik yang memiliki karakteristik unik berupa warna bulunya yang teridiri dari tiga warna.

Kucing calico memiliki warna bulu yang unik karena disebabkan oleh kelangkaan genetik saat lahir. Kucing calico juga didominasi hampir seluruhnya berjenis kelamin betina.

Kucing calico bukanlah suatu jenis ras, namun julukan untuk warna bulu kucing yang memiliki tiga warna. Kucing calico juga dikenal sebagai kucing pembawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Ada sejumlah fakta unik beserta mitos kucing calico yang dipercaya oleh sebagian orang pada hewan peliharaan yang satu ini.

BACA JUGA:Yuk Kenalan Dengan Kucing Ashera: Kucing Ras Terlangka dan Termahal di Dunia Harganya Capai Miliaran Rupiah

1. Memiliki Ciri Fisik yang Khas

Kucing calico atau kucing belang tiga memiliki warna bulu dari tiga kombinasi yaitu putih, hitam, dan oranye. 

2. Kucing Callico berbeda dengan Kucing Tortie

Kucing Tortie merupakan kucing yang memiliki karakteristik waran bulu berupa gabungan dua warna menjadi satu. Banyak orang yang menganggap kucing calico ini sama dengan kucing tortie.

Perbedaannya jelas terletak pada warna putih di area tubuhnya. Kucing tortie biasanya memiliki warna dasar hitam dan tidak memiliki warna putih pada tubuhnya.

3. Bukan Termasuk Ras Kucing

Banyak orang yang menganggap kucing dengan tiga warna ini berasal dari ras tertentu. Faktanya kucing calico ini hanya sebutan pada kucing yang memiliki tiga warna.

BACA JUGA:4 Hal Favorit Kucing, yang Perlu diketahui Para Catlovers dan Pemilik Kucing!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: