Apakah Kucing Peliharaan mu Mecintaimu? Ini Dia Perilaku Kucing Mencintai dan Menyayangi Pemiliknya

Apakah Kucing Peliharaan mu Mecintaimu? Ini Dia Perilaku Kucing Mencintai dan Menyayangi Pemiliknya

perilaku kucing mencintai dan menyayangi pemiliknya-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sseperti yang diketahui oleh banyak pemilik kucing, perliaku yang menunjukan kucing terhadap pemiliknya berbeda-beda.

Penelitian menunjukkan bahwa kucing sangat menyayangi manusianya, dan mereka dapat menunjukkannya dengan berbagai cara.

Sebagai penyedia makanan, tempat berlindung, dan pelukan bagi kucing Anda, wajar jika Anda merasa sedikit skeptis terhadap perasaannya terhadap Anda.

Sebuah studi tahun 2019 yang diterbitkan di Current Biology menemukan bahwa kucing membentuk ikatan keterikatan dengan manusia yang merawatnya dengan cara yang sama seperti yang dilakukan anjing dan anak manusia.

Setelah mengamati perilaku kunci pengamanan pada lebih dari 65% kucing dan anak kucing yang terlibat dalam penelitian ini, para peneliti dari Oregon State University menyimpulkan bahwa “kita mungkin meremehkan kemampuan sosio-kognitif kucing.”

Tentu saja, melihat berarti percaya. Manusia masih harus banyak belajar mengenai kucing, namun perilaku kucing tertentu dianggap sebagai indikasi bahwa kucing mecintan dan menyayangi pemiliknya.

Berikut Perlikau Kucing Mencintai dan Menyayangi Pemiliknya

1.Mereka duduk di atasmu

Kucing menerkam mangsanya, tetapi jika kucing Anda datang dan duduk di atas Anda dengan tenang, itu merupakan indikator kepercayaan dan kasih sayang. Hal ini terutama berlaku jika kucing Anda mendengkur saat ia melakukannya.

Dan apakah menguleni (melenturkan dan mendorong secara berirama dengan cakarnya) terlibat? Anda sebaiknya percaya bahwa kucing Anda memandang Anda sebagai keluarga—ada banyak teori tentang mengapa kucing menguleni , dan hampir semuanya berkaitan dengan kenyamanan dan kasih sayan

2.Kucingmu mendengkur di sekitarmu

Para ahli kucing menemukan bahwa kucing mendengkur karena berbagai alasan, namun mereka percaya bahwa mendengkur pertama kali dimulai sebagai bentuk komunikasi dan mekanisme ikatan antara anak kucing dan induknya.

Jika kucing Anda mendengkur puas saat berada di dekat Anda, kemungkinan besar dia juga merasa terikat dengan Anda.

3.Membawakan hadiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: