Bukan Sekedar Dekorasi! Inilah 5 Manfaat Tanaman di Dalam Rumah yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental

Bukan Sekedar Dekorasi! Inilah 5 Manfaat Tanaman di Dalam Rumah yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental

5 Manfaat Memiliki Tanaman Di Dalam Rumah-IDN Times-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Merawat tanaman bukan hanya sebatas hobi, tapi juga memiliki segudang manfaat yang baik.

Kini, tren meletakan tanaman di dalam ruangan sedang banyak digandrungi oleh banyak orang. Salah satu alasan kenapa banyak orang yang meletakan tanaman di dalam rumah adalah untuk mempercantik ruangan.

Faktanya, meletakan tanaman di dalam ruangan bukan hanya sebatas dekorasi dan memberi kesan segar alami saja. Tetapi juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan.

Meletakkan tanaman di dalam ruangan sangat bermanfaat untuk memproduksi oksigen. Tanaman di dalam rumah dapat membersihkan udara dan meningkatkan kelembapan.

BACA JUGA:Hindari! Jangan Letakan 7 Tanaman Hias Ini di Dalam Rumah Karena Beracun dan Membawa Energi Negatif

Manfaat tanaman di dalam rumah dapat membuat udara  lebih segar dan sehat untuk dihirup. Sehingga kesehatan anda dan keluarga dapat terjaga.

Selain itu, ada beragam manfaat lain dari meletakan tanaman di dalam rumah yang tentunya berefek positif bagi penghuni rumah. Berikut ini beberapa manfaat tanaman di dalam rumah:

1. Menangkal Polusi Udara

Manfaat memelihara tanaman di dalam rumah salah satunya adalah menangkal polusi udara. Sudah banyak penelitian yang menunjukan adanya manfaat tanaman di dalam rumah sebagai pembersih udara alami. 

Semua bagian dari tumbuhan, mulai dari dedaunan hingga akar, dapat menyerap polutan kimia di dalam rumah.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Memiliki Bunga Indah, Cocok Menjadi Dekorasi Rumah

Kamu bisa meletakkan 2-3 tanaman di dalam ruangan agar proses pembersihan udara lebih maksimal. Beberapa jenis tanaman yang bisa disimpan di dalam rumah untuk menangkal polusi udara yaitu peace Lily, dan sirih gading.

2. Menjaga Kesehatan Mental

Memiliki tanaman di dalam rumah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental. Tanaman di dalam rumah memberi efek positif terhadap kesehatan mental seperti mengurangi stres, depresi, dan kecemasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: