5 Jenis Tanaman yang Wajib Ada Di Rumah, Memberi Sentuhan Estetik dan Kaya Manfaat

5 Jenis Tanaman yang Wajib Ada Di Rumah, Memberi Sentuhan Estetik dan Kaya Manfaat

5 Tanaman yang Harus Ada Di Rumah, Yuk Pelihara!-Pelopor.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ada beberapa jenis tanaman yang wajib di rumah, sebab ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan oleh penghuni rumah.

Tanaman hias memang seringkali dijadikan sebagai dekorasi rumah yang cantik dan memberi kesan sejuk dan segar alami. Namun, tanaman hias bukan hanya mempercantik, tapi juga punya manfaat lain.

Tanaman yang wajib ada di rumah ini, memiliki tampilan yang cantik sehingga memberi kesan estetik, serta dikenal kaya akan manfaat.

Tanaman yang wajib ada di rumah juga dapat membuat hunian tetap segar, dapat menyaring racun, serta berperan sebagai pembersih udara alami. Dengan begitu, tanaman ini bisa membuat penghuni rumah makin betah dan nyaman. 

BACA JUGA:Selain Menjadi Dekorasi Rumah Terdapat 10 Manfaat Kesehatan Menanam Tanaman Di Rumah

Bagi Anda para pecinta tanaman hias, beberapa tanaman hias ini wajib ada dalam list tanaman di rumahmu. Apa saja tanaman yang wajib ada di rumah? Simak berikut ini.

1. Lidah Buaya

Salah satu jenis tanaman yang wajib ada di rumah adalah lidah buaya. Tanaman ini memang sudah populer dan tidak diragukan lagi khasiatnya.

Tanaman lidah buaya sering digunakan dalam produk kecantikan karena bagus untuk kulit. Selain itu tanaman lidah buaya juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas udara lho.

Lidah buaya sebenarnya menawarkan berbagai manfaat bagi kesehata tubuh secara keseluruhan. Tanaman ini juga disebut apotek hidup karena bisa mengatasi peradangan, meningkatkan kesehatan jantung, digunakan sebagai suplemen untuk menutrisi tubuh, dsb.

BACA JUGA:Hobi Menanam Memberi Dampak Positif, Terdapat 3 Manfaat Harus Diketahui

2. Lavender

Lavender terkenal dengan bunga dan dedaunan nya harum. Tanaman ini juga akan menambah kecantikan rumah ketika disimpan di sudut ruangan.

Keharuman dari lavender ini dipercaya dapat meningkatkan rasa tenang juga bisa membantu mengurangi stres, kecemasan, bahkan rasa sakit ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: