Kucing Anggora VS Kucing Persia Lebih Bagus Mana? Yuk Kenali Dulu 7 Ciri Perbedaan Sebelum Memeliharanya

Kucing Anggora VS Kucing Persia Lebih Bagus Mana? Yuk Kenali Dulu 7 Ciri Perbedaan Sebelum Memeliharanya

7 Perbedaan Kucing Anggora dan Persia, Bagus Mana?-Pinterest-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing Persia dan kucing anggora merupakan dua jenis kucing ras yang sangat populer di Indonesia.

Kucing Persia dan kucing anggora, memiliki ciri khas dengan tampilan bulu yang cantik dengan warna yang indah. Tak heran jika dua ras kucing ini menjadi kucing peliharaan favorit.

Tampilan bulu putih bersih dan lebat, membuat tak sedikit orang sulit membedakan kucing anggora dan kucing Persia. Jika dilihat sekilas memang mirip, padahal nyatanya kedua ras kucing ini memiliki perbedaan yang sangat jelas. 

Kucing anggora dan kucing Persia adalah dua jenis kucing yang sangat populer dan banyak diminati karena memiliki karakteristik dan penampilan yang cantik seperti bulu tebal dengan warna nya yang indah.

BACA JUGA: 5 Merk Makanan Kucing Kampung agar Cepat Gemuk dan Berbulu Lebat, Murah dan Berkualitas

Kedua ras kucing ini memiliki perbedaan mulai dari bentuk fisik, kepribadian, makanan, hingga perilaku pada anak. Kira-kira mana yang lebih bagus, kucing Persia ataukah kucing anggora? 

Sebelum menentukan pilihan, Anda perlu mengetahui dan mengenali perbedaan Anggora dan Persia. Agar kamu bisa menentukan mana yang lebih cocok dan ingin kamu jadikan sebagai hewan peliharaan di rumah.

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

1. Bentuk Wajah

Salah satu perbedaan nyata dari jenis kucing anggora dan kucing Persia adalah bentuk wajahnya. Kucing Persia memiliki bentuk wajah yang pendek, rata, dan memiliki hidung pendek.

Sedangkan kucing anggora memiliki hidung yang lebih mancung dengan bentuk kepala yang khas. Kucing Persia memiliki mata besar dan bundar dengan letak berjauhan. Artinya letak telinga kucing rendah dan dekat dengan kepala.

BACA JUGA: Sekilas Tampak Mirip, Inilah 5 Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia yang Sangat Mencolok

Kucing anggora memiliki mata yang berbentuk seperti almond dan sedikit miring ke atas, serta cenderung memiliki warna mata yang berbeda.

2. Postur Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: